Kemensos RI salurkan sembako senilai Rp900 juta di Lampung

id bantuan paket sembako, kemensos ri, pandemi covid, terpapar covid

Kemensos RI salurkan sembako senilai Rp900 juta di Lampung

Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial, Grace P. Batubara. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako senilai Rp900 juta bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19 di tiga kabupaten di Provinsi Lampung.

Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial Grace P. Batubara didampingi Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) Kementerian Sosial Hotman di Lampung Tengah, Lampung Timur dan Lampung Selatan, Jumat.

Simbolisasi penyerahan bantuan berupa "mock up" diberikan kepada ketua yayasan atau LKS dilanjutkan penyerahan kepada beberapa warga penerima.

Grace Batubara menyampaikan bahwa bantuan sosial yang diberikan merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Program bantuan sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah melalui Kementerian Sosial terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19. Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban bapak dan ibu," ucapnya.

Baca juga: Kemensos salurkan paket sembako bagi warga miskin di bantaran rel

Kunjungan Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial Grace P. Batubara ke Lampung membawa total 4.500 paket sembako senilai Rp900 juta.

Rinciannya, pertama 2.000 paket sembako di Lampung Tengah dipusatkan di Desa Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pangubuan, melalui Yayasan Bintang Timur Jaya Lestari, kedua di Lampung Timur sebanyak 250 paket sembako akan disalurkan ke Desa Gunung Mekar, Kecamatan Jabung, melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Surya Bakti dan 250 paket sembako lainnya ke Dusun V Ringin Sari, Desa Sumber Gede, Kecamatan Sekampung, melalui LKSA Ainul Fatah.

Ketiga di Lampung Selatan 2.000 paket sembako akan diserahkan ke Desa Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, melalui Yayasan Sosial Pelita Fajar Baru.

Grace Batubara berpesan kepada penerima agar bantuan digunakan dengan baik.

"Mohon bantuan ini digunakan dengan baik dan Kita berdoa bersama semoga pandemi ini segera berakhir dan bapak ibu dapat beraktivitas seperti sedia kala," ucapnya.

Baca juga: Kemensos salurkan 1.200 paket sembako terdampak COVID-19 di Serang
Baca juga: Paket sembako Kemensos sentuh anak jalanan hingga sopir angkot

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar