Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara menyampaikan data pasien meninggal dunia akibat virus di provinsi ini bertambah satu seorang sehingga jumlah total menjadi 94 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara La Ode Rabiul Awal di Kendari, Sabtu, mengatakan, hari ini atau Sabtu terdapat satu pasien yang dinyatakan meninggal berasal dari Kota Kendari.

Data pasien yang meninggal dunia adalah seorang laki-laki berumur 39 tahun dari Kota Kendari. Jenazah pasien tersebut telah dimakamkan sesuai dengan protokol penanganan jenazah COVID-19.

Sebaran 94 kasus meninggal COVID-19 di Sultra, yakni Kota Kendari menjadi 39 orang, Baubau 15 orang, Kabupaten Muna enam orang, Buton empat orang, Kolaka Utara dua orang, Kolaka tiga orang.

Selanjutnya, Muna Barat satu orang, Kolaka Timur satu orang, Bombana dua orang, Buton Selatan dua orang, Konawe Kepulauan dua orang, Wakatobi dua orang, Buton Utara dua orang, Konawe delapan orang dan Konawe Selatan sebanyak lima orang.

Selain penambahan jumlah pasien yang meninggal, ia juga menyampaikan adanya penambahan kasus positif baru sebanyak 68 orang sehingga total kasus positif di Sulawesi Tenggara hingga Sabtu (21/11) sebanyak 6.041 orang.

Sebanyak 68 pasien baru yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut terdiri dari 10 orang dari Kota Baubau, tiga orang dari Kabupaten Wakatobi, 14 orang dari Kabupaten Konawe, tiga orang dari Kabupaten Konawe Kepulauan, 26 orang dari Kota Kendari, dua orang dari Kabupaten Konawe Selatan, sembilan orang dari Kabupaten Kolaka, dan satu orang dari Kabupaten Konawe Utara.

Selain ada penambahan kasus baru, juga ada penambahan pasien yang sembuh dari COVID-19 yaitu sebanyak 37 orang yaitu dari Kota Kendari 31 orang, Kabupaten Konawe Selatan empat orang, dan Kabupaten Konawe Utara sebanyak dua orang. Total pasien sembuh dari COVID-19 sampai Sabtu ini sebanyak 4,630 orang.

Baca juga: Alat centrifuse PCR di RS Bahtermas rusak, sampel dikirim ke Makassar

Baca juga: Nakes di Kendari diimbau tingkatkan semangat kerja hadapi COVID-19

Baca juga: Doni Monardo salurkan bantuan penanggulangan COVID-19 di Sultra

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020