Akbar Tanjung kampanye menangkan Maju di Pilkada Surabaya

id akbar tanjung,golkar,machfud-mujiaman,pilkada surabaya,pilkada 2020

Akbar Tanjung kampanye menangkan Maju di Pilkada Surabaya

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung kampanye memenangkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin dan Mujiaman (Maju) di Hotel Wyndam Kota  Surabaya, Selasa (24-11-2020). ANTARA/HO-Media Center Machfud-Mujiaman

Surabaya (ANTARA) - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung turun gunung dengan ikut kampanye memenangkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin dan Mujiaman (Maju).

"Kemenangan pilkada ini menjadi modal bagi bagi kami (Partai Golkar) pada Pemilu 2024," kata Akbar Tanjung usai kampanye kemenangan Paslon Machfud-Mujiaman di Hotel Wyndam, Kota Surabaya, Selasa.

Menurut dia, Partai Golkar bertekad memenangkan Pemilu Legislatif 2024.

"Syukur-syukur bisa meraih kemenangan," kata Akbar.

Baca juga: Fisip UINSA: Paslon Maju unggul tipis dari Erji di Pilkada Surabaya

Sejak reformasi, kata Akbar, Partai Golkar menjadi pemenangan pemilu. Namun, kemudian terjadi penuruan.

"Akan tetapi, kami bersyukur Golkar masih nomor dua di DPR RI," katanya.

Acara tersebut dihadiri Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin, Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji, dan Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni.

Wakil Sekretaris Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar Surabaya Bidot Suhariyadi mengatakan bahwa kedatangan tokoh nasional Akbar Tanjung untuk membangkitkan spirit kemenangan Machfud Arifin-Mujiaman.

Bidot mengatakan bahwa acara ini dikemas dengan mendengarkan arahan langsung dari Akbar Tanjung kepada para kader Partai Golkar yang ada di Surabaya, baik dari unsur struktural, unsur Hasta Karya, dan pimpinan kecamatan.

"Tujuannya membangkitkan spirit kemenangan Machfud-Mujiaman di Pilkada Surabaya. Saya optimistis Machfud–Mujiaman bakal menang," katanya.

Baca juga: Cawali Eri Cahyadi minta pendukungnya tidak jelekkan kandidat lain

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2020 diikuti pasangan Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 01 ini diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Pasangan ini juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik nonparlemen: Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 02 diusung koalisi delapan partai: PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, dan Partai NasDem serta didukung partai nonparlemen, Partai Perindo.

Pewarta : Abdul Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar