Tandang ke Olympiakos, Manchester City mencari pelipur lara

id liga champions,manchester city,olympiakos,pep guardiola

Tandang ke Olympiakos, Manchester City mencari pelipur lara

Ekspresi kecewa manajer Manchester City Pep Guardiola saat timnya dikalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (21/11/2020). ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Rose.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan klubnya bukan saja berusaha untuk mengunci kelolosan ke babak gugur Liga Champions ketika bertandang ke markas Olympiakos untuk laga keempat Grup C, tetapi juga mencari pelipur lara.

Hal itu tidak lepas dari hasil buruk yang mereka telan di Liga Inggris akhir pekan lalu saat dikalahkan oleh Tottenham Hotspur 0-2.

"Ini penting untuk menentukan kelolosan kami juga agar kami bisa mencari pelipur lara," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu.

Baca juga: Tottenham bungkam Manchester City untuk menanjak ke puncak

Lebih jauh, Guardiola menyatakan jika bisa mengalahkan Olympiakos maka timnya sudah bisa memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Dengan demikian, ia bisa mengalihkan konsentrasi secara penuh untuk memperbaiki posisi di Liga Inggris, di mana mereka mengawali musim dengan tertatih-tatih.

"Jika bisa menang, kami bisa mengalihkan perhatian dari kompetisi ini sampai Februari dan fokus dengan ajang lain, terutama Liga Inggris," ujarnya.

Baca juga: Gabriel Jesus kembali untuk bantu Manchester City bekuk Olympiakos

Kendati demikian, Guardiola menegaskan pernyataannya bukan berarti ia meremehkan Olympiakos tetapi lebih pada persoalan ia ingin timnya meraih kemenangan.

"Saya menghormati Olympiakos. Saya tahu mereka kesulitan di awal musim karena cedera, tetapi mereka tetaplah sebuah tim yang punya kemampuan untuk meraih kemenangan," katanya.

"Saya mengormati mereka, tetapi saya lebih berkonsentrasi dengan apa yang bisa kami lakukan untuk memenangi satu pertandingan ini," pungkas Guardiola.

City saat ini memimpin klasemen sementara Grup C dengan koleksi sembilan poin, unggul enam poin atas Olympiakos di peringkat ketiga.

Jika menang, praktis jarak itu diperlebar jadi sembilan poin dan tak akan terkejar di dua pertandingan sisa.

Baca juga: Sevilla menang dramatis lawan Krasnodar, dampingi Chelsea ke 16 besar

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar