Jakarta (ANTARA) - Manajer Borussia Moenchengladbach Marco Rose menegaskan akan mengesampingkan kemenangan 6-0 atas Shakhtar Donetsk ketika menjamu tim Ukraina itu dalam pertemuan kedua di Grup B Liga Champions di Staidon Borussia-Park, Jerman, Kamis dini hari WIB esok.

"Hasil pertandingan pertama tidak akan membantu kami sedikitpun. Kami harus mengesampingkan skor 6-0 itu," kata Rose dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi UEFA, Rabu.

"Shakhtar akan datang dengan sikap berbeda dan pastinya memburu kemenangan di sini," sambung dia.

Baca juga: Gladbach pesta setengah lusin gol ke gawang Shakhtar Donetsk

Gladbach saat ini memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi lima poin yang membuat mereka dalam posisi terdepan mengamankan satu tiket ke babak 16 besar.

Kendati demikian, Rose mau konsentrasi timnya tidak teralihkan dengan situasi itu dan tetap memperlihatkan performa terbaik terlepas dari hasil pertemuan sebelumnya melawan Shakhtar.

"Kami berada dalam performa bagus dan tahu bisa mengendalikan hasil sesuai yang kami inginkan. Tetapi pertandingan lawan Shakhtar ini tetap penting," kata dia.

"Kami tidak boleh teralihkan. Fokus kami adalah menjaga level penampilan dan main di Liga Champions Anda jelas butuh penampilan terbaik, tak peduli siapapun lawan Anda," pungkas Rose.

Jika menang lawan Shakhtar, Gladbach memang akan mengokohkan posisi pada puncak klasemen, tetapi mereka masih tugas berat menghadapi Inter Milan dan Real Madrid, dua tim yang di atas kertas awalnya lebih diunggulkan.

Baca juga: Conte punya tiga resep mengalahkan Real Madrid
Baca juga: Benzema dan Sergio Ramos diperkirakan absen lawan Inter Milan
Baca juga: Sevilla menang dramatis lawan Krasnodar, dampingi Chelsea ke 16 besar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020