Saya bisa melakukan segalanya dengan lebih baik
Jakarta (ANTARA) - Mike Tyson yang kini telah berusia 54 tahun berjanji untuk bertarung lagi di atas ring setelah duel delapan ronde melawan Roy Jones Jr. (51 tahun) di Staples Center Los Angeles, Sabtu, yang diputuskan berakhir imbang.

"Saya bisa melakukan segalanya dengan lebih baik... Semua yang saya lakukan bisa saya lakukan dengan lebih baik, jadi Insya Allah, saya akan lebih baik di ekshibisi berikutnya." kata Tyson Setelah pertarungan seperti dikutip ESPN.

Kembalinya legenda tinju Mike Tyson sangat dinanti-nantikan sehingga pertarungan ekshibisi mantan juara kelas berat itu melawan sesama legenda Roy Jones menyita perhatian publik tinju dunia.

Baca juga: Duel "comeback" Tyson vs Roy Jones berakhir imbang

Kedua petinju masih menunjukkan kilasan kejayaan mereka sebelumnya, Menurut CompuBox, Tyson sebenarnya mengalahkan Jones dengan skor 67-37. Angka Tyson banyak diperoleh melalui pukulan-pukulan kerasnya sejak ronde keempat.

Tyson juga memiliki keunggulan 57-28 dalam kekuatan pukulan, termasuk 35 pukulan ke bagian tubuh Jones.

Jones pun kemudian mengakui bahwa pukulan Tyson ke tubuhnya "berdampak buruk" padanya.
 
Mike Tyson (kanan) dan Roy Jones, Jr. berpose dengan ikat pinggang mereka setelah seri split selama pertarungan eksibisi tinju kelas berat Sabuk WBC Frontline di Staples Center. ANTARA/Joe Scarnici / Foto Handout via USA TODAY Sports/pri.


Baca juga: Mike Tyson tak akan berhenti setelah duel dengan Roy Jones Jr

"Aku menyukainya, tapi pria itu sangat kuat," kata Jones.

"Semuanya menyakitkan... Tapi saya keren dengan hasil imbang. Itu berarti kita mungkin harus melakukannya lagi, tapi aku tidak tahu. "

Tyson, menjadi juara kelas berat termuda saat berusia 20 pada 1986, sedangkan Jones adalah mantan juara empat kelas.

Baca juga: Promotor tinju pertanyakan kemungkinan Tyson naik ring lagi

Bagi Jones, itu adalah pertarungan pertamanya sejak 2018, dan petinju yang juga dikenal jago main basket ini memberikan penghormatan khusus kepada mendiang Kobe Bryant dengan memajai gambar legenda Los Angeles Lakers di sarung tangannya.

"Saya harus memberikan penghormatan kepada Kobe karena dia adalah pemain favorit saya yang terakhir," kata Jones.

"Michael Jordan akan selalu menjadi favorit No. 1 bagi saya, tetapi Kobe dan [Allen] Iverson ada di sana berikutnya di urutan kedua dan ketiga," kata Roy Jones Jr.

Baca juga: Holyfield siap jika Mike Tyson yang minta tarung ulang
Baca juga: Mike Tyson akan bintangi serial animasi

 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020