Gundam "real size" di Jepang siap dibuka pada Desember 2020

id gundam

Gundam "real size" di Jepang siap dibuka pada Desember 2020

Tampilan Gundam RX-78 di Gundam Factory Yokohama, Jepang. ANTARA/Youtube/Gundam Channel.

Jakarta (ANTARA) - Patung robot Gundam RX-78 berukuran mirip asli (real size), setinggi 18 meter, siap dibuka dan dioperasikan mulai 19 Desember 2020 di Gundam Factory Yokohama, Jepang.

Dikutip dari Kyodo, Selasa, "robot" yang memiliki lebih dari 20 bagian bergerak ini dibuka tepat setelah ulang tahun ke-40 untuk penayangan serial TV "Mobile Suit Gundam" tahun lalu.

Robot ini sebelumnya juga pernah melakukan aksi uji coba dan sempat terekam kamera, dan menjadi perbincangan hangat para penggemar di media sosial.

Pada September, RX-78 melakukan sejumlah atraksi, mulai dari menggelengkan kepala, berlutut, merenggangkan jari, dan berjalan sendiri.

Sementara itu, pengunjung nantinya dapat naik ke dek observasi setinggi 15 meter hingga 18 meter di Menara Gundam-Dock untuk melihat dari dekat ikon anime legendaris tersebut.

Lebih lanjut, patung robot itu akan membuat pose berbeda setiap setengah jam dan akan menyala di malam hari, menurut kepada operator fasilitas, Evolving G Corp.

Di fasilitas pameran Gundam-Lab di situs tersebut, kubah realitas virtual telah dipasang untuk mensimulasikan pengunjung duduk di dalam kokpit mobile suit seberat 25 ton.

Situs Gundam Factory Yokohama sebelumnya dijadwalkan buka pada Oktober 2020, tetapi ditunda karena pandemi virus corona. Tempat ini rencananya akan dibuka hingga 31 Maret 2022.

Biaya masuk adalah 1.650 yen (sekira Rp222 ribu) untuk pengunjung berusia 13 tahun atau lebih, 1.100 yen (sekira Rp148 ribu) untuk mereka yang berusia 7-12 tahun, dan gratis untuk 6 tahun atau lebih muda jika ditemani oleh orang dewasa yang membayar.

Untuk memasuki dek observasi, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan 3.300 yen (sekira Rp445 ribu) per tamu.

Baca juga: Robot Gundam "real size" di Jepang mulai bergerak

Baca juga: Merakit Gundam, Ariel Noah dapat kepuasan baru

Baca juga: CLAMP hingga kreator "Gundam", Netflix perluas konten untuk anime

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar