Syafii Efendi jadi Rektor Universitas Halim Sanusi diusia 29 tahun

id syafii efendi,rektor univeristas halim sanusi pui bandung,rektor termuda

Syafii Efendi jadi Rektor Universitas Halim Sanusi diusia 29 tahun

Presiden Pemuda OKI (Organisasi Kerjasama Islam Dunia) Syafii Efendi, MM menjadi Rektor Univeristas Halim Sanusi PUI Bandung masa bhakti 2020-2025 diusia 29 tahun. (Dok Humas PUI)

Bandung (ANTARA) - Presiden Pemuda OKI (Organisasi Kerjasama Islam Dunia) Syafii Efendi, MM menjadi Rektor Universitas Halim Sanusi PUI Bandung masa bhakti 2020-2025 di usia 29 tahun.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua DPP PUI KH Nurhasan Zaidi yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI. Ketua Umum PUI mengapresiasi langkah-langkah progresif yang dilakukan oleh pihak rektorat UHS (Universitas Halim Sanusi) PUI Bandung.

"Semoga kampus yang diambil dari nama Pahlawan Nasional ini bisa segera mendunia" kata KH Nurhasan Zaidi, Kamis.

Sementara itu, Rektor UHS PUI Bandung Syafii Efendi mengatakan dirinya siap menjadi penyelenggara, penghubung dan pelayan bagi terciptanya generasi muda muslim Indonesia yang berakhlakul karimah dan mandiri.

Baca juga: Gantikan Gus Sholah, Haris Supratno Rektor Universitas Hasyim Asy'ari

Baca juga: Pemilihan Rektor Unair secara daring raih MURI


"Terima kasih saya sampaikan kepada Pimpinan PUI atas kepercayaan menyerahkan amanah rektor ini. Saya sekuat tenaga akan menjalankannya. Dari empat kampus yang saya miliki, baru kali ini langsung bersedia turun memimpin di depan sebagai rektor, karena saya cinta dengan UHS dan PUI," kata dia.

Syafii mengatakan dirinya akan mengerahkan semua kemampuan untuk bisa membesarkan UHS karena saya yakin untuk mengubah bangsa ini lewat jalur pendidikan.

"Ada satu senjata yang paling mematikan yaitu pendidikan. Satu peluru hanya mampu membunuh satu orang manusia, tapi satu pemikiran yang di-share dan kemudian di-share lagi akan mampu mengubah atau bahkan membunuh jutaan orang," kata dia. "Terakhir saya mohon doa dan bimbingan dari para senior agar dimudahkan menerima amanah ini.*

Baca juga: Komandan Seskoal dilantik menjadi Rektor Unhan

Baca juga: Ketua umum dan sejumlah rektor hadiri pelantikan Muhammadiyah Malaysia

Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar