Pogba cetak gol perdana musim ini bantu MU libas West Ham 3-1

id liga inggris,manchester united,west ham,paul pogba,mason greenwood,marcus rashford,tomas soucek

Pogba cetak gol perdana musim ini bantu MU libas West Ham 3-1

Gelandang Manchester United Paul Pogba (kanan) melakukan selebrasi bersama Marcus Rashford (tengah) dan Alex Telles seusai mencetak gol ke gawang West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion London, Inggris, Sabtu (5/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Julian Finney)

Jakarta (ANTARA) - Paul Pogba mencetak gol perdananya di Liga Inggris musim ini kala membantu Manchester United melibas tuan rumah West Ham United 3-1 dalam laga pekan ke-11 di Stadion London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Pogba mencetak golnya pada menit ke-65 untuk menghapuskan keunggulan yang sempat dimiliki West Ham sejak babak pertama melalui sundulan Tomas Soucek.

Gol Pogba sempat ditinjau oleh wasit Andre Marriner dan VAR atas dugaan bola umpan kiriman kiper Dean Henderson sempat meninggalkan lapangan lebih dulu sebelum dikendalikan Bruno Fernandes, tetapi hal itu sulit dibuktikan.

Karena tak bisa dibuktikan, maka bola tembakan melengkung yang dilepaskan Pogba selepas menerima umpan sodoran Bruno disahkan oleh wasit dan VAR.

Baca juga: Pogba akui jadi biang keladi kekalahan Setan Merah

Gol itu belakangan menandai momentum kebangkitan sepenuhnya bagi MU sebab tiga menit kemudian Mason Greenwood membawa Setan Merah berbalik memimpin dengan penyelesaian gemilang selepas menerima umpan silang dari Alex Telles.

MU terus menggempur pertahanan West Ham dan Marcus Rashford sudah berhasil memperdaya kiper Lukasz Fabianski pada menit ke-72, hanya saja bola tembakannya membentur tiang gawang.

Enam menit berselang, Rashford betul-betul menuliskan namanya di papan skor ketika ia berhasil mengejar umpan terobosan Juan Mata sebelum melepaskan tendangan di atas kepala Fabianski demi memperbesar keunggulan MU 3-1 atas West Ham.

Tuan rumah berusaha keras untuk membalas lagi, tetapi tembakan Said Benrahma masih melambung di atas mistar gawang dan eksekusi tendangan bebas Aaron Cresswell ditepis oleh Henderson, demi memastikan kemenangan MU tetap terjaga hingga aba-aba bubaran.

Baca juga: Solskjaer yang kerepotan menjaga konsistensi
Baca juga: Woodward sebut MU tidak akan terlalu aktif di bursa transfer Januari


Kemenangan itu membuat MU naik ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 19 poin, menggusur rival sekotanya Manchester City (18), yang baru beberapa jam menduduki posisi itu, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim akan bertemu dalam Derbi Manchester edisi perdana musim ini di Old Trafford pada Sabtu (12/12) ketika MU berusaha memperpanjang rentetan kemenangan mereka menjadi lima laga beruntun.

Tiga hari sebelum itu, MU harus berjuang mengunci satu tiket babak 16 besar Liga Champions saat terbang ke Jerman menghadapi RB Leipzig di Grup H dengan bekal kemenangan 5-0 dari pertemuan pertama.

Sedangkan West Ham yang gagal mencatatkan tiga kemenangan kandang beruntun lawan MU kini turun ke urutan ketujuh klasemen dengan 17 poin dan pekan depan akan melawat ke markas Leeds United pada Jumat (4/12).

Baca juga: Manchester City terobos empat besar selepas bungkam Fulham
Baca juga: Burnley ditahan imbang Everton dalam laga ke-200 bersama Sean Dyche
Baca juga: Nuno Santo tantang Wolverhampton temukan solusi absennya Raul Jimenez

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar