Jakarta (ANTARA) - Pertemuan dua tim pemuncak klasemen Liga Jerman, Bayern Munich melawan RB Leipzig, berakhir imbang 3-3 pada pertandingan putaran kesepuluh liga yang dimainkan di Allianz Arena, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Hasil itu tidak berdampak pada posisi kedua tim pada klasemen sementara. Bayern tetap memuncaki klasemen, kini dengan 23 poin, sedangkan Leipzig berada satu posisi di bawahnya dengan 21 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Christopher Nkunku memiliki dua peluang, sebelum akhirnya ia membawa Leipzig memimpin pada menit ke-19. Ia menerima umpan terobosan sempurna dari Emil Forsberg, kemudian mengecoh kiper Manuel Neuer yang bergerak meninggalkan gawangnya, dan dengan mudah memasukkan bola.

Bayern memasukkan pemain pengganti Jamal Musiala untuk menggantikan Javi Martinez. Pemain 17 tahun itu kemudian mencetak gol penyama kedudukan Bayern pada menit ke-30, saat ia menerima umpan dari Kingsley Coman dan menembakkan bola ke sudut bawah gawang tim tamu.

Baca juga: Gol Reyna hindarkan Dortmund dari kekalahan di markas Frankfurt

Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-34. Robert Lewandowski mengecoh Dayot Upamecano untuk mengoperkan bola kepada Coman, yang meneruskannya lagi kepada Thomas Mueller untuk dikonversi menjadi gol.

Leipzig menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Sentuhan ringan Amadou Haidara membuat bola dikuasai Justin Kluivert, untuk dikemas menjadi gol. Itu merupakan gol perdana Kluivert di Liga Jerman.

Kedua tim memulai babak kedua dengan intensitas serupa seperti yang dilakukan pada babak pertama. Leipzig merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-48 saat pertahanan Bayern gagal mengantisipasi pergerakan Forsberg, dan pemain Swedia itu mengirim umpan silang untuk disambut tandukan Angelino.

Bayern sempat kesulitan untuk menciptakan peluang, ketika Leipzig terlihat berbahaya saat melakukan serangan balik. Namun mereka tetap berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-75, Coman kembali mengukir assist saat ia mengirimkan umpan silang yang disambut tandukan Mueller dengan sempurna. Kedudukan 3-3 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Pada putaran ke-11, Bayern akan dijamu Union Berlin, sedangkan Leipzig akan menjamu Werder Bremen.

Baca juga: Krzysztof Piatek jadi pahlawan Hertha untuk menangi derby Berlin

Susunan pemain:

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Chris Richards 84'), Niklas Suele, David Alaba, Leon Goretzka, Javier Martinez (Jamal Musiala 25'), Leroy Sane (Serge Gnabry 64'), Thomas Mueller, Kingsley Coman (Douglas Costa 83'), Robert Lewandowski
Pelatih: Hansi Flick

RB Leipzig (4-3-3): Peter Gulacsi, Nordi Mukiele (Daniel Olmo 72'), Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Angelino, Amadou Haidara (Alexander Sorloth 78'), Marcel Sabitzer (Kevin Kampl 72'), Tyler Adams, Justin Kluivert (Willi Orban 78'), Emil Forsberg (Yussuf Poulsen 62'), Christopher Nkunku
Pelatih: Julian Nagelsmann

Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Sajian adu kuat dua tim di posisi puncak

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020