Bandung (ANTARA) -
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung menyelidiki penemuan jenazah perempuan paruh baya bernama Enung (57) yang menjadi korban tewas dengan cara disekap di kediamannya, Desa Sukanagara, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
 
Kepala Satreskrim Polresta Bandung AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan jenazah tersebut diduga sebagai korban pembunuhan, pasalnya selain disekap dengan lakban, sejumlah tubuh korban juga mengalami luka-luka.

Baca juga: LPSK siap lindungi saksi dan korban bentrok polisi dan FPI
Baca juga: Polisi selidiki senjata api milik pengikut Rizieq
 
"Dugaan sementara ini pasti tindak pidana pembunuhan untuk motif dan pelaku masih kita dalami. Korban ditemukan di kamar dengan keadaan terlakban di tangan dan kaki," kata Bimantoro di Polresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa.
 
Dia menjelaskan, penemuan jenazah itu diawali dari adik korban yang berkunjung ke rumah korban pada Senin (7/12) pukul 05.30 WIB. Namun adik korban itu justru menemukan kakak perempuannya dalam keadaan tak bernyawa.
 
Selain itu, kata Bimantoro, pada saat itu pintu samping rumah korban itu terbuka sedikit. Kemudian barang berharga milik korban pula diketahui sudah hilang.
 
"Untuk luka atau hasil otopsi atau visum kita mintakan ke dokter forensik. Tapi kita lihat luka di wajah dan tubuh korban," kata Bimantoro.
 
Adapun sejauh ini pihak kepolisian telah memeriksa dua orang saksi yang berinisial T (50) dan berinisial D (32). Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti rokok, botol air mineral, dan barang-barang lainnya di lokasi.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020