Pilkada Solo, Gibran dan Selvi mencoblos di TPS 22 Manahan

id Gibran dan Selvi ,coblos di TPS 22 Manahan

Pilkada Solo, Gibran dan Selvi mencoblos di TPS 22 Manahan

Selvi menggendong anak keduanya dengan Gibran yang didampingi ibu dan adiknya saat meninggalkan RS PKU Muhammadiyah Surakarta (Foto: ANTARA/Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda dan adiknya Kaesang Pangareb datang dan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 Keluharan Manahan Kecamatan Banjasari Solo, Rabu.

Gibran bersama istrinya Selvi dan adiknya Kaesang tiba di TPS 22 Manahan Banjarsari Solo, sekitar pukul 08.30 WIB, sesuai protokol kesehatan dengan harus mencuci tangan terlebih dahulu, diukur suhunya kemudian mengenakan kaos tangan plastik mendaftarkan diri ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

Gibran bersama Selvi dan Kaesang kemudian diberikan surat suara masuk ke bilik untuk memberikan hak suaranya, dan kemudian dimasukan ke kotak suara.

Gibran bersama Selvi di TPS 22 Manahan hanya sekitar 10 menit saja, setelah memberikan hak suara pada Pilkada Surakarta 2020, kemudian meninggalkan lokasi.

Baca juga: Warga adat Kampung Naga antusias berikan suara di Pilkada Tasikmalaya
Baca juga: Pilkada serentak, Mahfud ingatkan masyarakat pilih calon yang baik
Baca juga: Pilkada Indragiri Hulu, Tim Patroli Politik Uang sita 146 amplop


Menurut Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka TPS 22 Manahan sudah menjalankan dengan aman, nyaman, dan baik sesuai protokol kesehatan.

Gibran juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang sudah bekerja keras sehingga berjalan aman dan lancar hingga penghitungan suara nanti.

"Saya mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS dipastikan aman, nyaman, dan steril, dan jangan lupa memakai masker," kata Gibran.

Menurut Ketua KPPS TPS 22 Manahan Banjasari Solo Toto Suranto, Gibran Rakabuming Raka, istrinya Selvi dan adiknya Kaesang terdaftar nomor urut 108, 109, dan 110 dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 22 Manahan sebanyak 314 pemilh.

Keluarga Gibran tersebut tiba di TPS sesuai undangan waktunya antara pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

TPS 22 Manahan melakukan protokol kesehatan ada tempat cuci tangan dengan sabun, dengan menjaga jarak, pakai masker, kaos tangan plastik.

Lokasi TPS 22 sebelum dibuka untuk pencoblosan sudah disemprot dengan disinfektan sehingga dipastikan tempat lebih steril sehingga warga merasa aman dari COVID-19.

Pada Pilkada Surakarta 2020, Gibran berpasangan calon Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa. Teguh mencoblos di TPS 14 Baluwarti Pasar Kliwon Solo.

Sementara Pasangan Calon Bagyo Wahyono- F.X Supardjo (Bajo), juga mencoblos di kampungnya masing-masing. Calon Wali Kota Bagyo Wahyono di TPS 8 Penumping, sedangan calon wakilnya, Supardjo, di TPS 28 Pajang. 
 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar