Pilkada di Lampung aman dan tertib

id kapolda lampung, protokol kesehatan, kunjungi tps

Pilkada di Lampung aman dan tertib

Kepala Polda Lampung, Inspektur Jenderal Polisi Purwadi Arianto. ANTARA/Agus Wira Sukarta

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Polda Lampung, Inspektur Jenderal Polisi Purwadi Arianto, mengatakan, Pilkada serentak 2020 di Provinsi Lampung berlangsung tertib dan aman.

"Pemilih juga terlihat antusias untuk menyalurkan hak suaranya," kata dia, usai meninjau sejumlah TPS di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan hingga saat ini tak ada gangguan atau permasalahan yang berarti terkait pelaksanaan Pilkada di delapan kabupaten dan kota di Lampung.

Baca juga: TPS unik Lampung bagikan jamu bagi warga tarik partisipasi masyarakat

Untuk memantau pelaksanaan pilkada, pihaknya bersama jajaran meninjau empat lokasi tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada Bandarlampung. Ia beserta anggota Forkopimda Provinsi Lampung telah meninjau secara langsung empat TPS yang ada di Bandarlampung sejak pukul 09.00 WIB.

Ia menjelaskan lokasi TPS yang ditinjau mereka di antaranya TPS 013 di Perum Citra Garden Telukbetung Selatan, TPS 001 dan 002 di SMP Xaverius Pasar Gintung, dan TPS 004 di MTS Negeri 1 Pahoman.

Baca juga: Warga Bandarlampung salurkan hak pilih dengan terapkan prokes

Dalam kunjungan itu pula, dia mengatakan, tugas pengamanan Pilkada serentak 2020 ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada saat pencoblosan suara sampai penghitungan suara. "Selain itu tentunya tidak lupa juga untuk terus mematuhi protokol kesehatan Covid19," kata dia.

Penyelenggara pilkada di Lampung telah menerapkan protokol kesehatan dan masyarakat diminta untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan selalu jaga jarak. "Protokol kesehatan tidak kita lupakan, karena itu wajib agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19," kata dia lagi.

Baca juga: Bawaslu Lampung sebut 185 pengawas TPS reaktif usai jalani tes cepat

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar