Polres Kepulauan Seribu tes cepat nelayan di atas kapal

id polres kepulauan seribu,rapid tes,covid-19

Polres Kepulauan Seribu tes cepat nelayan di atas kapal

Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Kepulauan Seribu membagikan masker di kapal nelayan. (ANTARA/HO/Polres Kepulauan Seribu)

Jakarta (ANTARA) - Polres Kepulauan Seribu yang tergabung dalam tim pemburu COVID-19, melakukan tes cepat (rapid test) untuk para nelayan di atas kapal yang sedang melaut.

Kepala Bagian Operasional Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra di Jakarta, Kamis, menyatakan patroli deteksi dini COVID-19 itu dilakukan untuk mendeteksi para nelayan dan anak buah kapal (ABK) ikan yang sedang melaut.

"Untuk warga di pulau berpenduduk dilakukan oleh jajaran Polsek," ujar AKP Zaroki.

Zaroki menyatakan patroli tim pemburu COVID-19 diikuti 10 personel Polres, empat personel Koramil Kepulauan Seribu dan empat personel Satpol PP Kepulauan Seribu.

Tim operasi dipimpin oleh Kepala Satuan Sabhara Polres Kepulauan Seribu Iptu Andrianto menggunakan dua kapal patroli menyisir perairan Kepulauan Seribu.

Tim mendapatkan kapal ikan dan kapal nelayan yang sedang melaut. Kemudian enam anak buah kapal dan lima nelayan dilakukan pemeriksaan tes cepat di atas kapal patroli Polres Kepulauan Seribu.

"Setelah dilakukan tes cepat, enam ABK kapal ikan dan lima nelayan dinyatakan non reaktif," ujar Zaroki.

Baca juga: Polsek Kepulauan Seribu Utara pantau protokol kesehatan wisatawan
Baca juga: Polres Kepulauan Seribu bagikan masker ke kapal nelayan


 

Pewarta : Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar