Kelurahan Lenteng Agung sambut Hari Ibu dengan lomba mural

id Lomba melukis kampung,Jakarta selatan, mural, hari ibu, 22 desember

Kelurahan Lenteng Agung sambut Hari Ibu dengan lomba mural

Warga RW 08 Kelurahan Lenteng Agung mempercantik wilayahnya dengan lukisan mural dalam rangka menyambut Hari Ibu 22 Desember 2020, Sabtu (12/12/2020). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Selatan/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Lenteng Agung, Kota Jakarta Selatan dalam rangka menyambut Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember menyelenggarakan  lomba menghias kampung dengan lukisan mural untuk mempercantik wilayahnya.

Lurah Lenteng Agung, Bayu Panca, di Jakarta, Sabtu, menyebutkan lomba lukisan mural ini dipusatkan di RW 08, dengan peserta seluruh warga yang ada di RW tersebut.

Baca juga: Nyaman di bawah ancaman banjir

"Warga berlomba menghiasi kampungnya dengan lukisan mural yang telah disesuaikan dengan tema," kata Bayu.

Adapun tema lukisan yang diperlombakan, kata Bayu, yakni edukasi dan pesan moral, sosialisasi pencegahan COVID-19, penghijauan, dan lainnya.

Baca juga: Anies ingatkan kena COVID-19 lebih tidak nyaman dari memakai masker

Selain mural, warga juga membuat lukisan tiga dimensi (3D) di jalan RW 08 seperti lukisan 3D yang ada di perkampungan warga dekat Museum Basoeki Abdullah, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Ide perlombangan ini datang dari Ketua RW 08, tujuannya selain menghias kampungny, lewat lukisan ini jadi ajang sosialisasi menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," kata Bayu.
Warga RW 08 Kelurahan Lenteng Agung mempercantik wilayahnya dengan lukisan mural dalam rangka menyambut Hari Ibu 22 Desember 2020, Sabtu (12/12/2020). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Selatan/aa.
Ternyata, lanjut Bayu, lomba menghias kampung dengan lukisan mural tersebut telah dimulai sejak peringatan Hari Pahlawan 10 November lalu.

Bayu menambahkan, pihaknya mendukung kegiatan positif warga di masa pandemi COVID-19 dengan mempercantik kampungnya lewat karya seni.

Baca juga: RW 01 Rawa Buaya bersiap tanggap banjir menuju Kampung Tangguh Bencana

"Kami mendukung dalam artian karena ini murni swadaya masyarakat. Saya harap kegiatan ini bisa ditiru di lingkungan lainnya jadi memang dengan keterbatasan di masa pandemi ternyata warga mempunyai banyak kreativitas dan ide-ide yang akhirnya bisa mereka ekpresikan," kata Bayu.

Kelurahan Lenteng Agung akhir-akhirnya tengah sibuk mempercantik wilayahnya selain dengan lukisan mural, juga mengecat atap rumah warga yang berada di dekat jalan layang (fly over) Tapal Kuda Lenteng Agung.

Wilayah tersebut nantinya akan terlihat dari atas fly over Tapal Kuda seperti kampung warna-warni dan instagramable.

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar