Politik kemarin, Tanggapan Risma soal Mensos hingga Wakasad berpulang

id Risma, tri rismaharini, wakasad, herman asaribab, wakil kasad

Politik kemarin, Tanggapan Risma soal Mensos hingga Wakasad berpulang

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat ditemui wartawan di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Kota Surabaya, Senin (14/12/2020). ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya/am.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 14/12) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni tanggapan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini soal kabar tawaran jadi Menteri Sosial hingga Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Risma: Soal tawaran jabatan Mensos terserah Bu Megawati
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan soal adanya kabar dirinya mendapat tawaran jabatan Menteri Sosial (Mensos) dari Presiden Joko Widodo, dirinya menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait hal itu kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Nanti kita lihat, saya ikut bu Mega saja," kata Wali Kota Risma saat ditemui wartawan di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Surabaya, Senin.

Selengkapnya di sini

Arahan Ma'ruf Amin untuk Kementerian PAN-RB
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang dipimpin Menteri Tjahjo Kumolo mendapat arahan dari Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin untuk menggali standar kompetensi dan pelayanan publik dari praktik-praktik birokrasi yang terbaik.

Ma'ruf berharap jajaran Kementerian PAN-RB mampu menemukan standar kompetensi dan pelayanan yang bisa diaplikasikan secara regional maupun nasional melalui transfer pengetahuan dan berbagi pengalaman antar-birokrasi.

Selengkapnya di sini

Jusuf Kalla minta PMI daerah produksi plasma konvalesen COVID-19
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mendorong pengelola unit donor darah di daerah untuk memproduksi plasma konvalesen yang dapat digunakan untuk pengobatan COVID-19.

Jusuf Kalla (JK) menjelaskan plasma konvalesen berasal dari donor darah pasien yang telah sembuh dari infeksi COVID-19.

Selengkapnya di sini

Jenazah Wakasad dimakamkan di TMP Kusuma Trikora Waena
Jenazah Wakil Kepala Staf TNI AD, Letnan Jenderal TNI Herman Asaribab, dijadwalkan dimakamkan di TMP Kusuma Trikora, Waena, Jayapura.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letnan Kolonel Arm Reza Nur Patria, kepada ANTARA, mengatakan, jenazah dijadwalkan tiba di Jayapura dari Jakarta, Selasa (15/12). "Namun belum dipastikan kapan dilaksanakan pemakaman," kata Patria.

Selengkapnya di sini

Wakasad Letjen Herman Asaribab wafat di RSPAD
Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Herman Asaribab wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, pada Senin siang.

"Iya betul (meninggal) satu jam lalu. Beliau meninggal sekitar pukul 13.40 WIB di RSPAD Gatot Soebroto," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar