DPR minta TNI AD perkokoh kemanunggalan bersama rakyat

id DPR RI,Azis Syamsuddin,TNI AD

DPR minta TNI AD perkokoh kemanunggalan bersama rakyat

Donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika ke-75 digelar Korem 172/PWY. ANTARA/HO-Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih/am.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin meminta TNI AD semakin memperkokoh kemanunggalan dengan rakyat dan membangun sinergisitas dengan segenap komponen bangsa lain.

Langkah itu menurut dia untuk menciptakan kekuatan bela negara, serta mencerminkan tekad TNI AD yang kuat, tangguh, dan modern, serta dicintai dan mencintai seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Sejarah Palagan Ambarawa libatkan pemuda lawan kolonial Belanda

Baca juga: Kodim 1304/Gorontalo doa bersama Hari Juang Kartika


"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan kinerja TNI, khususnya TNI AD, yang hingga saat ini terus berkomitmen untuk mengabdi dan menjaga keutuhan NKRI," kata dia, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Hari Juang Kartika refleksikan tugas prajurit

Baca juga: Peringatan Hari Juang Kartika diwarnai berbagai atraksi


Hal itu dia katakan terkait peringatan Hari Juang Kartika (Hari Infantri) TNI AD yang diperingati setiap 15 Desember untuk mengenang pertempuran di Ambarawa, Jawa Tengah, yang puncak perjuangannya terjadi pada 15 Desember 1945.

Ia mengucapkan selamat Hari Infantri TNI AD dan berharap TNI AD terus mengedepankan nilai-nilai kejuangan, patriotisme, kepemimpinan, profesionalisme keprajuritan, dan sifat pantang menyerah, terutama di tengah masa sulit seperti di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: TNI AD harus ingat perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman

Baca juga: Jenderal TNI Mulyono pimpin peringatan Hari Juang Kartika di Ambarawa


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar