Banjarmasin (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad di Kandangan, Selasa, menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-83 untuk Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dan berharap bisa berperan untuk bangun negeri.

Ia mengatakan ANTARA sebagai perusahaan umum penyiaran publik milik pemerintah diharapkan terus membaktikan perannya untuk negeri, mendukung program pembangunan nasional dan daerah dengan pemberitaan yang cepat, akurat dan penting.

Baca juga: Kemarin, Jokowi ingin lindungi masyarakat hingga harapan di HUT Antara

Baca juga: Dubes RI di Irak berharap ANTARA jadi pandu informasi terpercaya

"Izinkan kami atas nama pribadi dan sebagai Wabup HSS mengucapkan selamat HUT ke-83 untuk ANTARA tahun 2020, Antara adalah satu media yang berdiri sejak perjuangan kemerdekaan," katanya.

Dia menerangkan saat kemerdekaan, ANTARA menjadi corong bagi Pemerintah Republik Indonesia (RI) menyampaikan berita kemerdekaan dari kekuasaan penjajah ke seluruh penjuru Nusantara agar seluruh rakyat Indonesia mengetahui kemerdekaannya.

Setelah kemerdekaan, ANTARA terus membaktikan dirinya hingga sekarang, bagaimana pun ANTARA adalah bagian yang tidak akan pernah dipisahkan dalam proses pembangunan, tetap dan teruslah membangun Indonesia untuk masa depan yang lebih baik lagi, Dirgahayu ke-83 ANTARA, semoga makin jaya.

Baca juga: Sulsel apresiasi ANTARA jaga stabilitas pemberitaan COVID-19

Baca juga: ANTARA luncurkan buku Indonesia Bergerak 1900-1942


Ucapan selamat juga disampaikan Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, dengan bertambahnya usia, ANTARA makin terdepan dalam menyajikan berita dan informasi yang berimbang, dan menjadi salah satu referensi bacaan mencerdaskan anak negeri.

"Konten berita ANTARA juga makin beragam, menyajikan informasi dari berita online, video hingga tayangan dalam bentuk siaran televisi dan diharapkan siarannya dapat makin meneguhkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI," katanya.

Pewarta: Gunawan Wibisono/Fathurrahman
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020