Trigol Stindl bantu Gladbach hindari kekalahan dari Frankfurt

id liga jerman,eintracht frankfurt,borussia moenchengladbach

Trigol Stindl bantu Gladbach hindari kekalahan dari Frankfurt

Gelandang Borussia Moenchengladbach Lars Stindl (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Eintracht Frankfurt pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa (15/12/2020). ANTARA/AFP/RALPH ORLOWSKI.

Jakarta (ANTARA) - Lars Stindl mengukir trigol untuk membantu Borussia Moenchengladbach menghindari kekalahan saat dijamu Eintracht Frankfurt dan bermain imbang 3-3 pada pertandingan putaran ke-12 Liga Jerman yang dimainkan di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Hasil imbang itu membuat Frankfurt tetap menghuni posisi kesembilan dengan 14 poin, sedangkan Gladbach berada di posisi ketujuh dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Stindl membawa tim tamu memimpin saat laga baru berusia 14 menit melalui tendangan bebasnya. Namun Gladbach dihukum penalti pada menit ke-22 setelah lengan Stefan Lainer mengenai bola sepakan Martin Hinteregger. Eksekusi penalti diambil dengan sempurna oleh Andre Silva.

Baca juga: Leverkusen rebut puncak klasemen Liga Jerman usai taklukkan Hoffenheim

Silva yang absen pada pertandingan Frankfurt sebelumnya karena cedera, mencetak gol keduanya di laga itu untuk membawa timnya berbalik unggul 2-1. Pemain internasional Portugal itu mengejar umpan terobosan Aymen Barkok, dan tanpa kesulitan menaklukkan kiper Yann Sommer.

Frankfurt menggandakan keunggulannya pada menit ke-32. Kali ini Silva berperan sebagai pengumpan dengan mengoperkan bola kepada Barkok, yang mengecoh Nico Elvedi dan Ginter sebelum melesakkan bola ke sudut bawah gawang Gladbach.

Pada awal babak kedua, Erik Durm menyapu bola sepakan Alassane Plea sebelum melewati garis gawang. Namun Frankfurt kini terlihat menguasai jalannya permainan.

Frankfurt memiliki peluang bagus saat Hinteregger dan Silva bekerja sama untuk mengumpan Amin Younes, yang gagal menaklukkan kiper Sommer dari jarak dekat.

Baca juga: Gol Richter gagalkan Schalke catatkan kemenangan perdana musim ini

Tuan rumah harus memainkan sisa laga dengan sepuluh pemain karena David Abraham diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning keduanya pada menit ke-81.

Perlahan-lahan, Gladbach mampu bangkit. Mereka memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti Stindl pada menit ke-90, setelah Barkok melanggar Breel Embolo sebelum kemudian menyamakan kedudukan saat Ibrahima Traore mengirim umpan untuk disundul Stindl pada menit ke-95.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Eintracht Frankfurt (3-1-4-2): Kevin Trapp, David Abraham, Makoto Hasebe, Martin Hinteregger, Sebastian Rode (Daichi Kamada 90'), Erik Durm, Djibril Sow, Aymen Barkok (Danny da Costa 90'), Filip Kostic, Andre Silva (Stefan Ilsanker 83'), Amin Younes (Dominik Kohr 71')
Pelatih: Adolf Huetter

Borussia Moenchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer, Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Oscar Wendt (Ibrahima Traore 83'), Christoph Kramer, Laszlo Benes (Denis Zakaria 46'), Hannes Wolf (Valentino Lazaro 46'), Lars Stindl, Marcus Thuram, Alasanne Plea (Breel Embolo 63')
Pelatih: Marco Rose

Baca juga: Dortmund pecat Lucien Favre
Baca juga: Lewandowski selamatkan Bayern dari ancaman kekalahan di markas Union

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar