Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 yang hadir sejak awal tahun membuat berbagai rencana tertunda mulai dari konser musik, peluncuran film, peragaan busana termasuk rencana menikah para selebritas.

Salah satu selebritas yang menunda pernikahannya karena pandemi adalah Jessica Iskandar dan Richard Kyle. Keduanya berencana untuk melangsungkan pernikahan pada 22 Maret 2020, namun hal tersebut tidak terjadi hingga sekarang.

Akan tetapi, ada juga selebritas yang tetap melangsungkan pesta pernikahan di tengah pandemi meski mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Berikut ini adalah daftar selebritas tanah air yang menikah saat pandemi COVID-19.

1. Bunga Jelita

Puteri Indonesia 2017 ini menikah dengan pemain sepak bola Syamsir Alam pada 21 Maret 2020. Pasangan ini sebelumnya sempat mengatakan akan menunda resepsi pernikahan hingga waktu yang belum ditentukan, namun saat ini Bunga tengah mengandung delapan bulan.

2. Adly Fairuz

Adly menukah dengan kekasihnya Angbeen Rishi pada 28 Maret 2020. Menyadari akan bahaya COVID-19, pasangan ini menikah secara tertutup.

Baca juga: Alasan Nikita Willy pakai adat Minang di acara akad nikah

Baca juga: Tara Basro buka suara soal pernikahan dengan Daniel Adnan


3. Tara Basro

Pernikahan Tara Basro dan Daniel Adnan bisa dibilang cukup menggemparkan dunia maya. Lewat unggahannya di laman Instagram, Tara mengumumkan pernikahannya yang berlangsung pada 17 Juni 2020 di Wot Batu, Dago, Bandung.

Saat melangsungkan pernikahan Tara pun menyiapkan tes rapid untuk seluruh tamu yang datang.

4. Dinda Hauw

Dinda dan Rey Mbayang resmi menikah pada 10 Juli 2020. Acara pernikahan ini hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat saja dan sisanya disiarkan secara virtual.

Para undangan yang hadir pun wajib mengenakan masker dan tidak diperbolehkan bertepuk tangan saat akad nikah selesai.

Pernikahan antara Dinda dan Rey juga sempat menjadi trending topik dan viral lantaran keduanya menjalani ta'aruf. Belum lagi unggahan tangkapan layar percakapan antara Dinda dan Rey sebelum keduanya memutuskan untuk menikah, membuat warganet heboh dan berharap bisa memiliki kisah cinta yang sama seperti pasangan tersebut.

5. Nikita Willy

Pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan Djokosoetono resmi menikah pada 16 Oktober 2020 di kediaman Nikita, kawasan Jakarta Timur. Prosesi akad nikah keduanya mengusung adat Minangkabau dan membatasi jumlah tamu yang hadir yakni hanya 30 orang saja.

Para tamu juga wajib menjalani rapid test terlebih dahulu, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Awalnya Nikita dan Indra berencana menggelar pernikahan pada 11 Oktober 2020 di Hotel Four Season Hotel, namun terpaksa ditunda karena pemerintah kembali menerapkan PSBB di Jakarta.

6. Kevin Aprilio

Kevin dan Vicy Melanie menikah pada 25 Oktober 2020 di Ballroom Hotel Intercontinental, Jakarta dengan mengikuti protokol kesehatan. Rencana pernikahan Kevin sempat tertunda beberapa kali lantaran pandemi COVID-19.

Baca juga: Triawan Munaf konfirmasi Sherina dan Baskara Mahendra menikah hari ini

Baca juga: Kevin Aprilio resmi nikahi Vicy Melanie


7. Sherina

Pernikahan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra Putra pada 3 November 2020 mengejutkan jagat dunia maya. Pernikahan ini dilangsungkan secara tertutup, hanya dihadiri oleh kedua orangtua mempelai dan saksi dengan protokol kesehatan.

Dalam undangan pernikahan keduanya, ayah Sherina Triawan Munaf pun memberikan alasan memutuskan untuk menggelar pernikahan putrinya secara tertutup.

"Mengingat kita masih dalam kondisi pandemi, akad nikah hanya dihadiri kedua orangtua mempelai dan saksi dengan protokol kesehatan yang ketat. Sungguh keputusan yang berat, namun saat ini yang terutama adalah kesehatan dan keselamatan kita semua," kata Triawan saat itu.

Pernikahan ini juga cukup mencuri perhatian lantaran Sherina menggunakan celana panjang dan blazer alih-alih memakai gaun mewah. Banyak yang memuji penampilannya sehingga mematahkan aturan bahwa saat menikah wanita harus mengenakan kebaya atau gaun.

8. Sule

Komedian Sule dan Nathalie Holcher menikah pada 15 November 2020 di Tsamara Resto, Bekasi. Pasangan ini juga tidak mengundang banyak tamu lantaran masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Baca juga: Dinda Hauw dan Rey Mbayang tak ambil pusing komentar negatif warganet

9. Yura Yunita

Pasangan musisi Yura Yunita dan Donne Maulana menikah pada 11 Desember 2020. Akad nikah keduanya dilakukan mengikuti protokol kesehatan, bahkan Yura dan Donne menggunakan masker saat ijab kabul.

Resepsi pernikahan yang digelar saat malam hari pun tetap menggunakan protokol. Berkonsep garden party, para tamu yang kebanyakan rekan-rekan musisi dan selebritas terlihat mengenakan masker.

10. Adipati

Aktor Adipati Dolken dan Canti Tachril akan melangsungkan pernikahan pada 18 Desember 2020. Hal tersebut diumumkan oleh pihak management pemain film "Teman Tapi Menikah" itu.

Perwakilan Adipati pun mengatakan bahwa acara ini digelar secara tertutup dan hanya akan dihadiri oleh keluarga serta sahabat dekat.

Baca juga: Doa Rizky Febian untuk pernikahan Sule & Nathalie

Baca juga: Canti Tachril, sosok yang sedang dekat dengan Adipati Dolken

Baca juga: Yura Yunita ajak Tulus kolaborasi di lagu "Duhai Sayang

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020