Jakarta (ANTARA) - Presiden Madura United Achsanul Qosasi mendukung pemainnya berkarier di luar negeri seandainya mendapat tawaran bergabung ketimbang menunggu kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat ini belum jelas.

Dukungan Achsanul Qosasi itu ditujukkan bagi dua pemainnya yakni Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu. Dua pemain tersebut dikabarkan diminati klub dari Malaysia dan Thailand.

"Abimanyu dan Zulfiandi. Tawaran kepada kalian jangan ditolak. Tidak ada yang bisa menghalangi saat kalian harus pergi mencari rezeki dan karier di luar negeri," tulis pria yang juga anggota Badan Pemeriksa Keuangan tersebut dalam laman Instagram pribadinya, Kamis.

Baca juga: Madura United tagih keseriusan PSSI soal kelanjutan liga
Baca juga: Madura United tak berani jamin pemain asingnya tetap bertahan


Menurut dia, Zulfiandi dan Abimanyu memiliki potensi untuk bersaing di negara tetangga. Maka ia menyarankan jika ada tawaran bergabung jangan pernah menolaknya, ketimbang mesti terombang-ambing di tengah ketidakpastian kompetisi di Indonesia.

"Kalian harus tetap survive. Hal-hal lain kita diskusikan nanti. Tak ada yang lebih penting dari karier dan rezeki kalian. Kalian pemain tim nasional. Negeri ini butuh kalian untuk tetap berkompetisi, bermain sepak bola," katanya.

"Semua pihak sudah mengerti kenapa kalian harus pergi, daripada kita diajak menunggu yang tidak pasti. Selamat jalan, Negerimu belum bisa menjadi tempat penghidupanmu," kata dia menambahkan.

Di sisi lain, kata dia, setelah puas menimba ilmu di luar negeri dan berencana akan melanjutkan karier di Indonesia, maka Madura United adalah sebaik-baiknya rumah yang siap menyambut mereka pulang.

"Madura United FC selalu berharap kepada kalian untuk suatu saat kembali bersama. Salam sehat dan semangat untuk kalian berdua," kata dia.

Sebelumnya, dua pemain Indonesia telah lebih dulu bergabung dengan tim asal Malaysia dan Vietnam saat kompetisi liga 1 Indonesia ditangguhkan.

Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo membela klub Malaysia Penang FC, sementara Persipura Jayapura meminjamkan Todd Rivaldo Ferre ke klub asal Thailand, Lampang FC.

Baca juga: Jauhi risiko cedera, kiper Madura United pilih hindari ikut tarkam
Baca juga: Persija Jakarta pinjamkan Ryuji Utomo ke Penang FC
Baca juga: Jacksen F. Tiago harap Todd Ferre tak buru-buru kembali ke Indonesia

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020