Jakarta (ANTARA) - Atlet renang putri Indonesia Elysha Chloe Pribadi sukses menutup tahun 2020 dengan meraih dua medali pada kejuaraan yang berlangsung di Brisbane, Australia, 12-18 Desember.

Meski kondisi pandemi COVID-19, Elysha mampu membuktikan dirinya masih bisa bersaing dengan merebut dua medali perunggu pada McDonald's Queensland Championship 2020 yang merupakan kejuaraan yang diikuti para perenang se-Provinsi Queensland, Australia, demikian keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Minggu.

Dua medali tersebut diraih pada nomor 100 meter dan 200 meter gaya dada.

Pada nomor 100 meter gaya dada, Elysha, yang saat ini duduk di tingkat pertama di St Peter Lutheran College, Brisbane, menempati peringkat ketiga setelah membukukan waktu 01 menit 13,64 detik, serta 02 menit 39,46 detik untuk nomor 200 meter gaya dada.

Baca juga: Perenang Elysha Pribadi berlatih di laut selama pandemi COVID-19
Baca juga: PRSI rencanakan pelatnas di Australia pada 2021


“Secara keseluruhan saya merasa tidak puas dengan hasil yang dicapai, karena bukan hasil terbaik saya. Ini jadi bahan evaluasi akhir tahun untuk mempersiapkan diri menjadi lebih baik lagi di 2021," ujar perenang berusia 15 tahun itu.

“Saya belajar banyak dari event ini di mana cukup menantang secara fisik maupun mental. Saya cukup gembira dapat masuk final di semua lima nomor yang diikuti, serta dapat bersaing dengan perenang-perenang terbaik di Queensland," katanya menambahkan.

Elysha yang juga menjadi andalan kontingen DKI Jakarta pada PON 2021 Papua itu sebelumnya sukses memecahkan tiga rekor nasional sekaligus dalam kurun waktu satu bulan pada media Agustus-September lalu.

Tiga rekor yang dipecahkan Elysha yaitu pada nomor 50 meter, 100 meter, dan 200 meter gaya dada putri. Catatan tersebut dibukukan saat tampil di 2020 Speedo Short Course Meet dan 2020 McDonald’s QLD Short Course Championship di Brisbane Aquatic Centre.

Baca juga: Perenang Elysha Pribadi pecahkan tiga rekornas saat pandemi COVID-19
Baca juga: Anindya Bakrie tinjau Pelatnas Renang Olimpiade Tokyo


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020