Padang terpilih sebagai kota dermawan

id Berita Padang, berita Sumbar, Pemkot Padang, terpilih sebagai, kota dermawan

Padang terpilih sebagai kota dermawan

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah (kanan) menerima penghargaan Kota Padang sebagai kota dermawan, Selasa (22/12/2020). ANTARA/HO-ACT

Padang (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) memilih Padang, Sumatera Barat sebagai kota dermawan karena telah menyerahkan donasi sebanyak Rp1 miliar lebih untuk Palestina, Rohingya dan Lebanon melalui (ACT) Sumbar.

Manajer Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Sumatera Barat Zeng Wellf di Padang, Selasa mengatakan apresiasi ini diberikan karena masyarakat Kota Padang sangat peduli terhadap saudara-saudaranya yang berada di negara konflik yang membutuhkan bantuan seperti Palestina, Rohingya maupun Lebanon.

"Bahkan masyarakat Kota Padang sendiri sudah mempunyai satu Ambulance Pre Hospital di Gaza Palestina," kata dia menambahkan.

Menurut dia hal itu menjadi salah satu bukti kedermawanan masyarakat Kota Padang yang perlu diapresiasi dengan mencanangkan kota itu sebagai Padang kota dermawan.

Baca juga: ACT dan Rabbani kerja sama salurkan donasi untuk Palestina

Ia berharap semoga kedermawanan masyarakat Kota Padang ini dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi kota-kota lainnya di Indonesia.

Di samping itu, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan piagam penghargaan sebagai Padang kota dermawan yang diterima tersebut ialah berkat sikap kedermawan masyarakat Kota Padang itu sendiri.

"Penghargaan ini menunjukkan sikap masyarakat Kota Padang yang benar-benar peduli terhadap saudara-saudaranya yang membutuhkan dan menjadi korban tragedi kemanusiaan," kata dia.

Baca juga: Pemuda Pidie-ACT inisiasi sumur wakaf pertama warga Aceh di Palestina

Ia berharap semoga dengan memperoleh penghargaan itu menjadi penyemangat bagi masyarakat Kota Padang agar lebih dermawan lagi dan menunjukkan kepeduliannya terhadap saudara-saudara yang menjadi korban tragedi kemanusiaan.

"Kami mewakili masyarakat Kota Padang berterima kasih kepada ACT yang telah memberikan penghargaan pada Kota Padang sebagai Kota Dermawan," kata Mahyeldi.

Dalam kegiatan penyerahan piagam penghargaan tersebut, masyarakat Kota Padang juga memberikan bantuan untuk Palestina sebesar Rp300 juta yang diwakili oleh Wali Kota Padang.

Mahyeldi mengatakan donasi itu dikumpulkan pada saat perayaan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. 

Baca juga: ACT galang bantuan 1.000 kursi roda untuk warga difabel Palestina
Baca juga: Siswa SD di Mataram sumbangkan tabungan untuk Palestina

Pewarta : Laila Syafarud
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar