Gladbach menang besar di markas Elversberg untuk melaju ke 16 besar

id piala jerman,borussia moenchengladbach,borussia dortmund,union berlin

Gladbach menang besar di markas Elversberg untuk melaju ke 16 besar

Penyerang Borussia Moenchengladbach Julio Villalba (kanan) merayakan gol penalti yang dicetaknya pada pertandingan putaran kedua Piala Jerman melawan SV Elversberg yang dimainkan di Ursapharm-Arena, Spiesen-Elversberg, Selasa (22/12/2020). (ANTARA/AFP/WOLFGANG RATTAY)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach menang besar 5-0 di markas klub strata keempat Elversberg, untuk melaju ke putaran 16 besar Piala Jerman, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Gladbach membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung lima menit, ketika Cristoph Kramer mengirim umpan untuk diselesaikan dengan sempurna oleh Hannes Wolf, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Pada menit ke-21, Gladbach menggandakan keunggulannya melalui gol Laszlo Benes. Elversberg kemudian harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-31, akibat Sinan Tekerci mendapatkan kartu kuning kedua yang membuatnya diusir keluar lapangan.

Baca juga: Leipzig menangi duel dua tim strata tertinggi pada Piala Jerman

Tidak lama kemudian, tepatnya pada menit ke-35, Lars Stindl membukukan gol ketiga untuk Gladbach. Gol tersebut merupakan gol terakhir Gladbach sebelum turun minum.

Gladbach memperbesar keunggulannya pada menit ke-69,saat Patrick Herrmann sukses menanduk umpan silang kiriman Breel Embolo. Gol pamungkas pada laga tersebut tercipta pada menit ke-83, melalui eksekusi penalti Julio Vivalba.

Tim strata tertinggi lainnya, Borussia Dortmund, juga mendulang kemenangan saat dijamu tim strata kedua Eintracht Braunschweig. Pasukan Edin Terzic menang 2-0 berkat gol yang dibukukan Mats Hummels dan Jadon Sancho.

Baca juga: Youssoufa Moukoko pecahkan rekor pemain termuda di Liga Champions

Union Berlin tersingkir pada laga perdana Karius

Nasib berbeda dialami Union Berlin yang secara mengejutkan disingkirkan dari Piala Jerman Paderborn dengan kekalahan 2-3.

Kiper pinjaman dari Liverpool Loris Karius mencatatkan debut menyedihkan untuk klub ibukota Jerman tersebut. Setelah menghabiskan sebagian besar musim sebagai pemain pengganti sampai laga tersebut, Karius dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit ketiga ketika Sven Michel memaksimalkan umpan Dennis Srbeny untuk membawa Paderborn memimpin.

Grischa Proemel menyamakan kedudukan untuk Union pada menit keenam, namun Michel dan Srbeny menyumbang gol untuk membawa Paderborn kembali memimpin sebelum turun minum. Gol bunuh diri yang dilakukan Uwe Huenemeier pada babak kedua terbukti tidak cukup untuk memperpanjang nafas Union.

"Loris berkali-kali memperlihatkan apa yang ia mampu lakukan, namun saya harus berkata bahwa para pemain bertahan telah mengecewakannya pada babak pertama," kata pelatih Union Urs Fischer seperti dikutip laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Kiper Liverpool Loris Karius resmi dipinjamkan ke Union Berlin

Tim strata tertinggi lainnya, Hoffenheim juga menelan pil pahit disingkirkan tim strata lebih rendah dari Piala Jerman. Hoffenheim kalah adu penalti 6-7 dari Greuther Fuerth.

Hoffenheim unggul terlebih dahulu melalui gol Andrej Kramaric pada menit ke-13. Namun tim strata kedua Greuther Fuerth menyamakan kedudukan melalui gol Sebastian Ernst pada menit ke-21 dan berbalik unggul pada menit ke-46 melalui gol Marco Meyenhofer.

Tuan rumah sempat memperpanjang harapan mereka berkat gol Kevin Akpoguma memanfaatkan umpan Sebastian Rudy pada menit ke-50. Setelah itu, tidak ada gol tercipta sampai waktu normal dan perpanjangan waktu habis.

Greuther lantas menjadi pemenang adu penalti, di mana Meyerhofer sukses mengeksekusi penalti kesembilan untuk membawa timnya menang 7-6.

Baca juga: Pelatih Gladbach Rose minta maaf atas insiden yang libatkan Thuram
Baca juga: Manuel Baum pelatih kedua yang dipecat Schalke musim ini


 

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar