Pamekasan (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, Rabu, mengumumkan, warga yang positif di wilayahnya per 23 Desember 2020 bertambah sebanyak 16 orang, sehingga total menjadi 662 orang.

"Tambahan kasus baru per hari ini sebanyak 16 orang berasal dari empat kecamatan," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Pamekasan, Rabu malam.

Masing-masing dari Kecamatan Pademawu 1 orang, dari Kecamatan Galis 1 orang, Tlanakan 1 orang dan dari Kecamatan Pamekasan sebanyak 13 orang.

Warga yang positif terpapar COVID-19 ini berusia antara 4 hingga 59 tahun, terdiri dari 7 orang laki-laki dan 9 orang perempuan.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Pamekasan bertambah 24 orang

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Pamekasan bertambah 25 orang


Pasien positif COVID-19 dari Kecamatan Pademawu berinisial S (12) berjenis kelamin perempuan, dari Kecamatan Galis berinisial A (49) berjenis kelamin laki-laki, lalu A (49) berjenis kelamin laki-laki, dari Kecamatan Tlanakan.

Sedang pasien dari Kecamatan Pamekasan masing-masing berinisial S (41) laki-laki, S (41) perempuan, L (49) perempuan, E (44) perempuan, G (28) perempuan, B (59) laki-laki, D (9) laki-laki, T (44) perempuan, A (17) perempuan, M (4) laki-laki, L (28) perempuan, N (38) perempuan, dan H (44) berjenis kelamin laki-laki.

Menurut Sigit, adanya tambahan kasus baru sebanyak 16 orang ini menunjukkan bahwa kini penyebaran virus corona di Pamekasan perlu diwaspadai dan oleh karenanya, Satgas terus menggencarkan upaya pencegahan dan penyuluhan kepada masyarakat.

"Tindakan tegas oleh aparat penegak hukum juga mulai gencar diberlakukan, bahkan setiap hari petugas menggelar operasi," katanya.

Satgas juga mengajak peran aktif tokoh masyarakat untuk ikut memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar masyarakat bisa lebih tertib dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.*

Baca juga: Dua pejabat pemkab di Pulau Madura positif COVID-19

Baca juga: Karyawan positif, Dinkes Pamekasan tutup lagi Puskesmas Larangan

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020