Jumlah penumpang kereta api di Sumut masih terus bertambah

id KAI Sumut, libur Natal dan tahun baru, KAI Divre Sumut, protokol kesehatan

Jumlah penumpang kereta api di Sumut masih terus bertambah

Suasana di Stasiun KA Medan. ANTARA/Evalisa Siregar

Medan (ANTARA) - Jumlah penumpang kereta api di Sumatera Utara untuk libur Natal dan Tahun Baru 2021 masih terus bertambah dengan pesanan terbanyak pada 22 Desember sejumlah 4.874 orang.

"Tanggal 23 Desember, data sementara, jumlah penumpang ada 2.357 orang," ujar Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre 1 Sumut, Mahendra Trang Bawono di Medan, Rabu (23/12).

Menurut dia, pesanan tiket KA itu juga masih tetap banyak hingga 6 Januari 2020.  Sejak 1-6 Januari 2021 tercatat sudah ada pesanan tiket sebanyak 1.233 kursi.

"Manajemen PT KAI Sumut memang menambah satu perjalanan kereta api selama libur Natal dan tahun baru sehingga total perjalanan kereta api jarak dekat dan menengah menjadi 34 perjalanan," katanya.

Baca juga: KAI Sumut operasikan KA Medan - Rantau Prapat dukung angkutan Natal

Perjalanan yang ditambah adalah KA dengan jarak menengah yakni KA Sri Bilah Medan-Rantauprapat.

"Sesuai ketentuan, manajemen KAI Sumut tetap ketat menjalankan protokol. kesehatan sejak calon penumpang hendak memasuki stasiun hingga di dalam kereta api," katanya.

Mahendro menyebutkan, manajemen KAI menyediakan 7.306 tempat duduk setiap harinya untuk mendukung angkutan Natal dan Tahun Baru 2021.

Baca juga: Manajemen KAI Sumut terus kampanye 3M bantu kendalikan COVID-19

Menurut dia, secara total di masa layanan masa angkutan Natal dan Tahun Baru mulai 18 Desember 2020 hingga 6 Januari 2021 atau 20 hari, tercatat  ada 147.200 kursi yang disediakan.

"Jumlah kursi yang disediakan itu memadai untuk kebutuhan penumpang angkutan Natal dan Tahun Baru di Sumut," katanya.

Baca juga: Komunitas RailFans Sumut sosialisasikan 3M
 


Pewarta : Evalisa Siregar
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar