Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division menghentikan pemberlakuan rekayasa lalu lintas contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menuju arah Cikampek mengingat lalu lintas kembali lancar.

"Hingga informasi ini diturunkan, terpantau di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju arah Cikampek lancar, maka sejak pukul 10.30 WIB contraflow Km 40+600 sampai dengan Km 61 dihentikan," ujar General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati di Jakarta, Kamis.

Dia juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," katanya.

Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memperpanjang pemberlakuan rekayasa lalu lintas contraflow yang sebelumnya dilakukan mulai dari KM 47, saat ini menjadi KM 40+600 sampai dengan KM 61 arah Cikampek sejak pukul 09.40 WIB.

Hal itu bertujuan untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek.

Jasa Marga memprediksi puncak arus libur Natal 2020 di wilayah Jabodetebek akan terjadi pada Kamis (24/12).

Sementara itu Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan bahwa dalam Operasi Lilin 2020, pihaknya menyediakan sedikitnya 500 alat tes cepat antigen di rest area setiap harinya.

Apabila ditemukan pengemudi atau penumpang yang hasil tesnya reaktif, pihaknya akan merekomendasikan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan di rumah sakit rujukan.

Baca juga: Jasa Marga perpanjang pemberlakuan contraflow tol Japek arah Cikampek
Baca juga: Pengusaha angkutan minta pemerintah batalkan kenaikan tarif Tol Japek

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020