Polrestro Jakarta Barat sediakan 5.000 tes cepat antibodi gratis

id Ops lilin jaya 2020, polres jakbar, tes cepat antibodi, covid-19

Polrestro Jakarta Barat sediakan 5.000 tes cepat antibodi gratis

Tes cepat antibodi dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2020 Polres Metro Jakarta Barat di simpang lampu merah Cengkareng, Jakarta, Kamis (24/12/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat menyediakan 5.000 alat tes cepat antibodi gratis dalam rangka kegiatan kemanusiaan selama penyelenggaraan Operasi Lilin Jaya 2020.

Hal tersebut dilakukan guna mendeteksi dan menekan penyebaran virus COVID-19 saat libur Natal dan Tahun Baru 2021.

"Operasi Lilin kali ini beda dengan sebelumnya, karena saat ini musim pandemi COVID-19 juga dilakukan operasi kemanusiaan. Ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat,” ujar Kepala Bagian Operasional Polres Jakarta Metro Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Mochamad Kunto Wibisono di Jakarta, Kamis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di wilayah hukum Jakarta Barat di antaranya di simpang lampu merah Slipi-Palmerah Jakarta Barat, simpang lampu merah Cengkareng, Terminal Bus Kalideres, Depan Posko Season City Tambora, dan Pos Pengamanan Museum Fathahilah Kota Tua.

Pelayanan kesehatan gratis tersebut merupakan suatu kebijakan dari pimpinan Polri, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang terjadi di wilayah Jakarta Barat, karena jumlah yang terpapar semakin meningkat.

"Dalam hal ini kita lakukan terus menerus dengan mengedepankan pos pengamanan yang ada di Jakarta Barat," ujar Kunto.

Kegiatan tersebut melibatkan tenaga medis kesehatan Pemerintah Kota Jakarta Barat dan para dokter yang bernaung di Polres Metro Jakarta Barat, dengan harapan proses pelayanan berjalan cepat.

"Ada delapan titik secara berkelanjutan dan kami lakukan secara acak sesuai dengan kebutuhan wilayah masing-masing. Kami tidak mengenal waktu dan akan terus menerus kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan penyebaran COVID-19," tutupnya.

Sementara Dokter Yusuf dari bagian Urusan Kesehatan Polres Metro Jakarta Barat menjelaskan kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut bersifat gratis.

"Kami dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dalam menyelenggarakan rapid test gratis kepada masyarakat" ujar Yusuf.

Baca juga: Polda Metro Jaya selenggarakan "swab test" antigen gratis
Baca juga: Polrestro Jaksel gelar layanan tes cepat antigen gratis di pospam
Baca juga: Tiket perjalanan jadi syarat penumpang ikut tes cepat antigen gratis

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar