Kunjungi Gorontalo Utara Rachmat Gobel serahkan bantuan alsintan

id Bantuan alsintan dari Kementan

Kunjungi Gorontalo Utara Rachmat Gobel serahkan bantuan alsintan

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menyalurkan bantuan alsintan dan bus sekolah kepada pemerintah kabupaten yang diterima langsung Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dengan didampingi Wakil Ketua I DPRD Roni Imran, Gorontalo, Sabtu (26/12/0220). ANTARA/Susanti Sako/aa.

Gorontalo (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengunjungi Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menyerahkan bantuan alat mesin dan pertanian (alsintan), bus sekolah sekaligus meninjau realisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2020.

"Saya bersyukur ikut menyalurkan bantuan alsintan kepada kelompok tani, termasuk bus sekolah juga melihat langsung realisasi BSPS di daerah ini," katanya di Gorontalo, Sabtu.

Ia mengajak pemerintah kabupaten dan masyarakat setempat untuk membudayakan mengucapkan terima kasih atas bantuan-bantuan tersebut.

"Saya minta pak bupati dapat menyampaikan ucapan terima kasih untuk disampaikan ke pak Menteri Pertanian, Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) karena telah menerima bantuan yang disalurkan kepada masyarakat," katanya.
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel (tiga kanan), menyalurkan bantuan alsintan dan bus sekolah kepada pemerintah kabupaten yang diterima oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dengan didampingi Wakil Ketua I DPRD Roni Imran, serta kelompok tani penerima, Gorontalo, Sabtu (26/12/0220). ANTARA/Susanti Sako/aa.

Ia mengajak untuk membudayakan ungkapan syukur tersebut dengan harapan bantuan yang diterima dapat meningkat setiap tahun.

Sebanyak 7 unit alsintan terdiri dari mesin pemipil jagung, perontok padi dan pemipil multiguna bantuan dari Kementerian Pertanian diserahkan kepada kelompok tani penerima.

Ia berharap bantuan bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) itu dapat dimanfaatkan dengan baik.

Juga mampu mendorong peningkatan produktivitas dan kecepatan pengolahan produk hasil pertanian.

Rachmat meyakini ekosistem pertanian yang baik akan sangat menguntungkan petani dari segi pendapatan yang menyejahterakan.

Tahun 2021 ia akan berupaya meningkatkan bantuan di sektor pertanian diantaranya merealisasikan fasilitas tempat penggilingan padi dan beras juga tempat penjemuran.

Pewarta : Susanti Sako
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar