Rachmat Gobel inginkan pascabencana perekonomian rakyat bangkit

id Banjir Gorontalo Utara

Rachmat Gobel inginkan pascabencana perekonomian rakyat bangkit

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel didampingi Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dan para anggota DPRD Kabupaten, memborong dagangan milik masyarakat di Desa Tudi dan Mokonowu Kecamatan Monano untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir. ANTARA/Susanti Sako.

Gorontalo (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengatakan pascabencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, perekonomian rakyat harus bangkit.

"Itulah mengapa dalam kunjungan saya ke wilayah Kecamatan Monano meninjau permukiman warga terdampak banjir di Desa Tudi dan Mokonowu sengaja tidak membawa bantuan," ujar Rachmat di Gorontalo, Minggu.

Ia lebih memilih berbelanja di seluruh kios atau warung milik warga setempat agar perekonomian di wilayah terdampak banjir dapat segera bangkit.

Banyak pelaku usaha kecil dan menengah yang dagangannya hanyut terseret banjir namun beberapa dapat menyelamatkannya.

"Alhamdulillah saya turun didampingi bupati dan para anggota DPRD dari daerah ini, kami berbelanja langsung ke rakyat untuk segera disalurkan kembali ke rakyat. Dengan begitu ekonomi rakyat kembali bangkit," katanya.
Baca juga: Bantuan kemanusiaan disalurkan Wakil Ketua DPR di Luwu Utara
Baca juga: Pemprov akui skema kolaboratif ampuh selesaikan masalah pascabencana


Ia pun melibatkan para pemuda remaja desa untuk bersama-sama ikut menyalurkan bantuan di rumah-rumah terdampak banjir.

Selain akan berupaya mencarikan solusi mengatasi banjir tahunan di wilayah itu, Rachmat mengatakan akan terus membangun sinergi dengan pemerintah daerah setempat.

Untuk memperjuangkan pembangunan yang merata, menyejahterakan dan menjadi langkah konkrit mengatasi bencana khususnya banjir.

Sementara itu, bupati Indra Yasin mengaku sangat mengapresiasi dukungan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel terhadap wilayah dan rakyatnya yang terdampak banjir.

"Beliau memborong air mineral, makanan ringan, gula pasir, minyak kelapa, alat-alat rumah tangga hingga sabun untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir termasuk membawa bantuan kasur," katanya.

Semuanya dibeli dari pedagang di desa sehingga benar-benar dapat membangkitkan perekonomian desa pascabanjir.

Pemerintah daerah kata bupati sangat mensyukurinya dan berharap Rachmat Gobel sebagai wakil rakyat Gorontalo di pusat dapat memperjuangkan alokasi anggaran pembangunan infrastruktur yang diperlukan daerah untuk mengatasi banjir.
Baca juga: Anggota DPR yakini PSBB bisa membuat ekonomi bangkit
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel didampingi Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dan para anggota DPRD Kabupaten, memborong dagangan milik masyarakat di Desa Tudi dan Mokonowu Kecamatan Monano untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta : Susanti Sako
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar