Bengkalis (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkails, Provinsi Riau, Ersan Saputra mengungkapkan bahwa hingga saat ini total pasien COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 1.559 orang setelah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit (RS) yang ada di kabupaten yang berjuluk "Negeri Junjungan" itu.

"Dengan adanya penambahan tujuh orang pasien yang dinyatakan sembuh hari ini, maka total keseluruhan sebanyak 1.559 orang," ujar Ersan , Selasa (29/12).

Untuk saat ini, sebanyak 23 orang menjalani perawatan isolasi dirawat di rumah sakit, Isolasi di Diklat 24 orang dan isolasi mandiri di rumah sebanyak 88 orang.

Baca juga: 34.779 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh

"Untuk total kasus COVID-19 di Kabupaten Bengkalis sebanyak 1.739 orang dengan adanya penambahan sebanyak 20 kasus pada hari ini," jelasnya lagi.

Ditambahkannya, meskipun PSBB sudah berakhir dan Pemerintah menerapkan new normal menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Selalu terapkan 3 M, pakai masker bila ke luar rumah dan di tempat umum, selalu menjaga jarak (Physical Distancing) dan sering mencuci tangan memakai sabun," harapnya.

Ersan juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan dan pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian, menjaga pola hidup sehat, berolahraga rutin dan istirahat yang cukup dan konsumsi vitamin yang cukup.

"Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat, semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT," kata Ersan.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 28 Desember bertambah 6.302, positif 5.854
Baca juga: Kasus positif COVID-19 Indonesia bertambah 7.903 jadi 727.122 kasus
Baca juga: Kasus positif COVID-19 Indonesia bertambah 6.528 jadi 713.365 kasus



 

Pewarta: Alfisnardo
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020