Jenderal TNI Andika Perkasa lantik 583 perwira jajaran TNI AD

id TNI ad, andika perkasa,sumpah perwira

Jenderal TNI Andika Perkasa lantik 583 perwira jajaran TNI AD

Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Andika Perkasa, melantik dan mengambil sumpah perwira 583 perwira baru TNI AD, di Lapangan Wiradhika, Sekolah Calon Perwira TNI AD, Bandung, Jawa Barat, Rabu. ANTARA/HO

Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Andika Perkasa, melantik dan mengambil sumpah perwira 583 perwira TNI AD pada upacara Prasetya Perwira Pendidikan dan Pembentukan Perwira Khusus TNI AD 2020.

Sebanyak 583 perwira dilantik dan diambil sumpah perwiranya itu untuk mengabdi kepada bangsa dan negara serta menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI AD.
 
“Bersediakah saudara-saudara untuk diambil sumpah perwira menurut golongan agama masing-masing?,” kata dia, kepada para perwira yang dilantik itu, sebagaimana tercantum dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Kasad lantik 1.198 perwira lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira

Ia hadir di Sekolah Calon Perwira TNI AD, Bandung, Jawa Barat, untuk mengikuti upacara Prasetya Perwira Pendidikan dan Pembentukan Perwira Khusus TNI AD 2020 itu, didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa.
 
Keduanya mendapat sambutan jajaran Secapa TNI AD dan putra-putri anggota satuan itu. Dua anak balita maju dan mengalungkan bunga kepada Perkasa dan memberikan buket bunga untuk istrinya.
 
Pelaksanaan upacara Prasetya Perwira Pendidikan dan Pembentukan Perwira Khusus TNI AD 2020 berlangsung di Lapangan Wiradhika dengan komandan upacara Kolonel Infantri Aminton Manurung.

Baca juga: Pendidikan perwira TNI tersedia untuk 29 putra Papua
 
Upacara pelantikan perwira ini juga dihadiri jajaran petinggi TNI AD, di antaranya pimpinan badan pelaksana pusat, pejabat Komando Utama, para asisten kepala staf TNI AD, serta para anggota Persit Kartika Chandra Kirana.
 
Seusai pengucapan sumpah, Perkasa pun menandatangani naskah berita acara pengambilan sumpah perwira.

Untuk memenuhi keperluan personel perwira pertama, TNI menyelenggarakan beberapa jalur pendidikan dan pembentukan, di antaranya melalui jalur Akademi TNI, pembentukan perwira karir sumber sarjana strata-1, serta pendidikan dan pembentukan perwira khusus dengan sumber bintara senior.
 
 

Pewarta : Boyke Watra
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar