Jakarta (ANTARA) - Kawhi Leonard membukukan 28 poin, tujuh assist dan tiga steal saat kembali ke lineup, untuk memimpin Los Angeles Clippers meraih kemenangan 128-105 atas Portland Trail Blazers dalam kompetisi bola basket NBA, Rabu malam atau Kamis WIB.

Paul George menambah 23 poin, 10 rebound dan tujuh assist saat Los Angeles Clippers membukukan kemenangan kedua berturut-turut menyusul kekalahan terburuk sebesar 51 poin dari Dallas Mavericks, Minggu.

Leonard tampil memakai pelindung wajah setelah melewatkan dua pertandingan karena luka di mulut yang membutuhkan delapan jahitan. Dia terkena sikut di wajahnya dari rekan setimnya Serge Ibaka saat Clippers menang atas Denver Nuggets, Jumat.

Baca juga: Durant dan Irving bawa Nets raih kemenangan 145-141 atas Hawks
Baca juga: Heat balas kalahkan Bucks dalam pertandingan ulang


CJ McCollum membuat 7 dari 11 percobaan 3 poin dan secara keseluruhan mencetak 25 poin untuk Trail Blazers. Damian Lillard mencetak 20 poin tetapi hanya sukses 3 dari 14 upaya tembakan dari lapangan, termasuk kegagalannya dari semua delapan tembakannya dari luar garis busur.

Lou Williams menambahkan 15 poin dari bangku cadangan untuk Clippers. Ibaka menyumbang 11 poin dan delapan rebound, sementara Nicolas Batum dan Reggie Jackson masing-masing menyumbang 11 poin.

Menurut statistik yang dirilis laman resmi NBA, Clippers mencetak 18 dari 38 upaya tembakan jarak 3 poin dan menembak 49,5 persen dari lapangan secara keseluruhan. George memimpin dengan empat lemparan tiga angka sementara Leonard dan Ibaka masing-masing membuat tiga lemparan.

Dengan hasil ini, Clippers telah memenangi dua pertandingan terakhirnya masing-masing dengan selisih 23 poin. Sebelumnya, mereka membukukan kemenangan 124-101 atas Minnesota Timberwolves, Selasa.

Di kubu Portland Trail Blazers, yang bermain tanpa Gary Trent Jr. karena cedera betis, Carmelo Anthony mencetak 15 poin . Enes Kanter menambahkan 10 poin dan 10 rebound.

Portland menembak 42,1 persen dari lapangan, termasuk 12 dari 38 tembakan dari luar garis busur.

Baca juga: Grayson Allen alami cedera saat laga Grizzlies lawan Boston Celtics
Baca juga: NBA: Tak ada pemain yang positif COVID-19 dalam sepekan terakhir

 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020