Malam pergantian tahun, PLN Cikarang-Bekasi siaga kelistrikan

id Siaga kelistrikan,pastikan jaringan aman,siaga jelang tahun baru,PLN UP3 Cikarang,Kabupaten Bekasi

Malam pergantian tahun, PLN Cikarang-Bekasi siaga kelistrikan

Manajer PLN UP3 Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Ahmad Syauki (dua dari kiri di belakang) meninjau beban dan jaringan distribusi listrik menjelang malam pergantian tahun di Cikarang, Kamis (31/12/2020) sore. (FOTO ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat siaga kelistrikan jelang malam pergantian tahun dengan memastikan jaringan distribusi aman.

"Kami melakukan peninjauan beban sub-sistem dan jaringan distribusi. Terpantau aman untuk menyambut pergantian tahun," kata Manajer PLN UP3 Cikarang Ahmad Syauki, di Cikarang, Kamis.

Syauki meninjau sejumlah gardu induk dan pengatur distribusi listrik untuk melihat secara langsung kesiapan petugas dan jaringan listrik saat malam pergantian tahun.

"Rata-rata masyarakat Kabupaten Bekasi merayakan malam pergantian tahun di rumah, karena tidak ada keramaian di tempat umum, kami berupaya maksimal menjaga keandalan listriknya," katanya.

Pihaknya menerjunkan 170 personel yang terbagi dalam 34 tim guna monitoring via "Command Center" dan "Dispatcher Room" sejak hari ini hingga malam nanti saat pergantian tahun.

Ia memperkirakan beban puncak saat malam Tahun Baru 2021 ini akan lebih kecil dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Beban puncak Tahun Baru kali ini diperkirakan lebih rendah dibanding tahun lalu karena adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi dan pengendalian ketat di Bekasi," katanya.

Selain siaga Tahun Baru, PLN juga tetap siaga dalam memantau keandalan kelistrikan rumah sakit rujukan COVID-19 dan fasilitas penunjang lainnya, demikian Ahmad Syauki.

Baca juga: PLN Cikarang-Bekasi salurkan bantuan mobil ambulans ke empat yayasan

Baca juga: BUMN Award dijadikan PLN Cikarang motivasi layanan maksimal pelanggan

Baca juga: PLN Cikarang jaga kehandalan listrik selama pandemi COVID-19

 

Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar