Hampir 2.000 petugas di Bandung jaga tahun baru

id personel,ribu,pemkot bandung,tni,polri,gabungan,amankan,tahun baru

Hampir 2.000 petugas di Bandung jaga tahun baru

Ilustrasi polisi membubarkan kerumunan massa untuk mencegah penyebaran virus Korona. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Bandung (ANTARA) - 1.958 personel gabungan dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja Bandung, dan Dinas Perhubungan Bandung dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun baru 2021 di Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan, sebagian personel itu disebar ke sejumlah titik yang berpotensi ada keramaian masyarakat yang merayakan tahun baru 2021.

"Petugas akan disebar dibeberapa titik di Kota Bandung yang diduga bakal terjadi kerumunan seperti Dago, Cikapayang, Tegalega, Alun-alun, Asia Afrika dan Pasopati," kata dia, di Markas Polrestabes Bandung, Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Baca juga: Polrestro Jaksel tindak tegas kerumunan dI malam Tahun Baru 2021

Untuk itu, ia kembali meminta agar masyarakat tetap di rumah masing-masing. Dengan begitu, keluarga bisa bercengkrama di malam tahun baru tanpa ancaman terpapar Covid-19.

"Semuanya di rumah sajalah karena suasana Covid-19 ini, bercengkrama saja di rumah bersama keluarga, sambil nyate, bakar singkonglah, itulah harapannya," katanya.

Baca juga: Polres Jakbar libatkan 1.858 personel pengamanan Natal-Tahun Baru

Ia menegaskan mereka bakal memberikan sanksi tegas kepada warga yang melanggar protokol kesehatan Covid-19, khusunya terhadap warga yang berkerumun.

Apabila ditemukan kerumunan, maka aparatur pemerintahan setempat bersama polisi pasti membubarkan mereka secara paksa sekaligus memberi sanksi, termasuk di tempat-tempat hiburan dan sektor bisnis. "Sudah ada beberapa pelaku usaha yang kami segel. Sanksi langsung ditindak di lapangan," kata dia.

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar