Gubernur Riau mulai aktif bertugas setelah negatif COVID-19

id gubernur riau sembuh covid,covid riau,gubernur riau

Gubernur Riau mulai aktif bertugas setelah negatif COVID-19

Gubernur Riau Syamsuar memberikan pengarahan secara virtual setelah sembuh dari COVID-19. ANTARA/HO-Diskominfotik Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar, Senin, mulai bertugas kembali sebagai kepala daerah setelah dinyatakan sembuh dan negatif dari COVID-19.

Meski begitu, Syamsuar masih sebatas memberikan pengarahan secara virtual dari Rumah Dinas Gubernur Riau di Kota Pekanbaru, guna memulihkan kondisi kesehatannya.

Dalam arahan pertamanya setelah sembuh, Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, beserta seluruh anak buahnya yang telah mendoakan untuk kesembuhan dan kesehatannya selama menjalani perawatan sebagai pasien COVID-19.

Baca juga: Gubernur Riau jalani pemulihan setelah negatif COVID-19

"Mari kita mulai bekerja lebih baik lagi pada tahun 2021," kata Syamsuar.

Syamsuar mengatakan penanganan COVID-19 harus diutamakan, serta pemulihan ekonomi juga harus senantiasa didorong dengan harapan agar ekonomi Riau kembali bangkit.

"Penanganan COVID-19 harus menjadi perhatian utama bagi Satgas COVID-19 Riau, Dinas Kesehatan, rumah sakit rujukan. Tempat isolasi mandiri dan menginap para tenaga medis serta persediaan obat-obatan dan pelaksanaan  vaksinasi juga diprioritaskan," katanya.

Baca juga: Gubernur Riau keluar dari RS untuk pemulihan dari COVID-19

Ia mengatakan pandemi COVID-19 masih akan jadi tantangan bagi Riau, meski begitu penanganan pemerintah untuk penyediaan vaksin menjadi harapan yang sangat dinantikan oleh masyarakat. Ia berpesan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Seluruh lapisan masyarakat harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan jangan berkerumunan," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Riau dan istri positif COVID-19 dipantau 11 dokter

Untuk pemulihan ekonomi, ia mengatakan Pemprov Riau melakukan berbagai upaya salah satunya dengan memberikan bantuan kepada UMKM di Riau. Sebabnya, UMKM merupakan roda perputaran ekonomi sehingga pemulihan ekonomi bisa didorong seperti memberikan bantuan untuk UMKM dan bantuan lainnya.

"Selain itu juga untuk ekonomi kita bangkit, kemudahan investasi perlu didukung oleh semua instansi terkait. Semoga musibah COVID-19 segera berakhir," ujarnya. 

Baca juga: Dinkes Riau akan lacak klaster baru COVID-19 para istri pejabat

Pewarta : FB Anggoro
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar