Wakil Ketua MPR ajak masyarakat optimistis hadapi 2021

id MPR RI,Lestari Moerdijat,Optimisme 2021

Wakil Ketua MPR ajak masyarakat optimistis hadapi 2021

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. ANTARA/HO-MPR RI/am.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengajak masyarakat untuk tetap optimistis menghadapi 2021 karena ada beberapa proyeksi di tahun ini menjadi patokan seperti pemulihan ekonomi dan program vaksinasi COVID-19 yang akan dilakukan pemerintah.

"Harapan beberapa proyeksi cukup membesarkan hati kita semua untuk dijadikan patokan melangkah di 2021. Saat ini negara kita mau pemulihan dari keterpurukan ekonomi, ada optimisme, Forum Denpasar 12 sudah melihat proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia termasuk di Indonesia," kata Lestari Moerdijat atau Rerie dalam diskusi Forum Diskusi Denpasar 12 yang berlangsung secara virtual, Rabu.

Dia mengatakan, proyeksi bangsa Indonesia ke depan sangat menggembirakan misalnya, optimistis dengan diedarkan-nya vaksin COVID-19 untuk digunakan masyarakat Indonesia.

Menurut dia, ada satu hal yang juga menggembirakan adalah pernyataan Presiden Jokowi bahwa semua warga negara akan mendapatkan vaksin COVID-19 secara gratis.

Baca juga: MPR: Belajar mengajar di masa pandemi perlu pertimbangan matang

Baca juga: Wakil Ketua MPR prihatin penghinaan simbol negara


"Selain ada optimisme kebangkitan ekonomi, namun harus diingat ada persoalan sosial politik sehingga jangan sampai ada penghalang bagi bangsa Indonesia untuk bangkit," ujarnya.

Rerie menjelaskan, pemerintah beberapa waktu lalu mengeluarkan kebijakan membubarkan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang tidak sejalan dengan prioritas negara.

Namun menurut dia, masyarakat dikejutkan dengan sebuah survei yang mengejutkan bahwa angka radikalisme menunjukkan angka yang mengkhawatirkan.

"Bagaimana ini memengaruhi politik Indonesia di tahun 2021, ini jadi catatan kita semua," katanya.

Politisi Partai NasDem itu mengatakan masyarakat harus tetap optimis di tahun 2021 dan mengedepankan kemanusiaan karena itu harus mendapatkan tempat yang utama dan pertama.

Rerie juga berharap para pemimpin dan pejabat negara dapat mengedepankan sifat kepemimpinan agar Indonesia bisa keluar dari situasi sulit seperti saat ini.

Hadir dalam diskusi virtual tersebut antara lain Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Willy Aditya, peneliti CSIS Arya Fernandes, Ketua PBNU Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan Robikin Emhas, anggota Dewan Pembina Perludem Titi Anggraini, dan Ketua DPP Partai NasDem Korbid Kebijakan Publik dan Isu Strategis Suyoto.

Baca juga: MPR: Kebijakan larangan masuk WNA harus diikuti ketegasan implementasi

Baca juga: Wakil Ketua MPR: Pemerintah harus yakinkan masyarakat soal vaksin


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar