Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa membantu sarana pendidikan untuk anak-anak di Kabupaten Keroom, Provinsi Papua.
 
"Nanti kita siapkan sarana prasarana tambahan sehingga anggota (TNI) di pos bisa punya lebih banyak buku atau yang lainnya, sehingga anak-anak bisa lebih banyak referensinya dalam belajar," kata Jenderal Andika Perkasa dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Kasad menyebutkan hal tersebut setelah mengetahui kondisi masyarakat di sekitar Pos TNI, Pos Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom ternyata tidak bisa bersekolah karena kekurangan sarana dan prasarana.

Baca juga: Istri Kasad salurkan bantuan kepada warga di Sentani
 
Anak-anak sekitar Pos Pitewi mendapatkan pendidikan dari prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) yang bertugas di wilayah tersebut.
 
Jenderal Andika Perkasa meminta prajuritnya untuk melaporkan kondisi-kondisi seperti kebutuhan dalam membantu masyarakat sekitar agar bisa dicarikan solusinya.
 
"Laporan saja, laporkan ke saya," kata dia.
 
Selain itu, Kasad juga menitipkan pesan agar prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan agar terus menjaga komunikasi yang bagus dengan masyarakat.

Baca juga: Kasad ingin TMMD percepat layanan sanitasi total berbasis masyarakat
 
"Karena kunci keberhasilan ya kedekatan dengan masyarakat, dan sampaikan kepada semua anggota satgas yang ada di situ, terima kasih dari saya karena sudah melakukan tugas semaksimal mungkin. Titip masyarakat yang ada di sana," ucap Kasad.
 
Sementara itu, istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa menyalurkan bantuan sosial bagi warga Papua, termasuk masyarakat yang berada di Kabupaten Keerom.

Baca juga: Kasad Andika Perkasa bimbing prajurit AD bak seorang bapak
 
Bantuan itu di antaranya kebutuhan sekolah bagi anak-anak yang ada di Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, seperti buku, alat tulis, tas sekolah, multivitamin, termasuk hadiah seperti boneka.
 
"Bapak-bapak Satgas Pamtas dekat sekali dengan anak-anak. Saya titip hadiah buat anak-anak," kata Hetty.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2021