Kondisi fisik dan stamina kami lebih baik dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya
Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain muda Persija yaitu Muhammad Salman, Alfriyanto Nico dan Braif Fatari merasakan perkembangan positif selama mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional U-19 di Spanyol.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Kamis, mereka pun bertekad memberikan yang terbaik bagi Persija ketika sudah berada di Jakarta.

"Mudah-mudahan bisa melanjutkan kerja keras ini ketika nanti kembali ke tim Persija," ujar Alfriyanto Nico.

Baca juga: Pemain debutan beradaptasi mulus di timnas U-19

Alfriyanto, salah satu pemain debutan di timnas U-19, menyebut bahwa dirinya menikmati semua kegiatan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong.

Sementara bek Muhammad Salman Alfarid menilai bahwa aspek fisik dan stamina menjadi perubahan yang paling terlihat dari diri mereka.

"Kondisi fisik dan stamina kami lebih baik dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. Momentum ini saya harus jaga sekembalinya ke Indonesia," ujar Salman.

Sampai berita ini diturunkan, timnas U-19 masih dalam perjalanan pulang ke Indonesia. Mereka dijadwalkan tiba di Bandar Udara Soekarno Hatta pada Kamis (14/1) malam WIB.

Baca juga: PSSI: timnas U-19 pulang besok dari Spanyol

PSSI memulangkan timnas U-19 ke Tanah Air lebih cepat dari rencana karena pandemi COVID-19 cenderung tinggi di Spanyol yang membuat pemerintah setempat tidak mengizinkan adanya pertandingan uji coba.

Sebelumnya, Amiruddin Bagas dan kawan-kawan dijadwalkan berada di Spanyol sampai 31 Januari 2021.

Mereka berangkat ke sana pada 26 Desember 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Awalnya, TC itu menjadi persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2021. Akan tetapi, dalam prosesnya, Piala Dunia U-20 tahun 2021 dibatalkan oleh FIFA, yang kemudian memutuskan untuk menggelarnya kembali pada tahun 2023.

Baca juga: PSSI siapkan timnas U-16 dan U-19 selama Piala Asia belum dibatalkan
Baca juga: Shin Tae-yong sebut perkembangan timnas U-19 terhambat tanpa uji coba

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021