Kemarin, bupati jadi tersangka hingga KPK konfirmasi Dirjen Linjamsos

id Hukum kemarin,KPK,Bupati Manggarai Barat jadi tersangka,Presiden Jokowi,Komnas HAM

Kemarin, bupati jadi tersangka hingga KPK konfirmasi Dirjen Linjamsos

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Peristiwa hukum yang terjadi pada Kamis (14/1) namun masih menarik untuk disimak hari ini, mulai dari Bupati Manggarai Barat ditetapkan jadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi jual beli aset tanah negara di Labuan Bajo, hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial (Kemensos) Pepen Nazaruddin.

Berikut rangkuman selengkapnya

1.Bupati Manggarai Barat ditetapkan tersangka kasus tanah Labuan Bajo

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch bersama dengan 16 orang lainnya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi jual beli aset tanah negara di Labuan Bajo.

Selengkapnya di sini:

2. KPK panggil Bupati Banggai Kepulauan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis memanggil Bupati Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, Rais Adam, dalam penyidikan kasus suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Banggai Laut, Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2020.

Selengkapnya di sini:

3. Investigasi Komnas HAM, Mahfud sebut laskar FPI bawa senjata

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan, berdasarkan hasil investigasi Komnas HAM bahwa anggota laskar FPI membawa senjata api dan senjata rakitan.

Selengkapnya di sini:

4. Jokowi minta aparat hukum konsisten cegah tindak pidana keuangan

Presiden RI Joko Widodo meminta aparat penegak hukum konsisten mencegah dan memberantas tindak pidana ekonomi dan keuangan.

"Kepada aparat hukum saya minta komitmen dan kosistensi-nya dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana ekonomi dan keuangan," ujar Presiden dalam acara Koordinasi Tahunan dan Arahan Presiden Republik Indonesia Mengenai Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), dan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme (TPPT) Tahun 2021, secara virtual di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini:

5. KPK konfirmasi Dirjen Linjamsos soal penentuan rekanan proyek bansos

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial (Kemensos) Pepen Nazaruddin perihal proses penentuan rekanan pelaksana proyek distribusi bantuan sosial (bansos) di Kemensos.

Selengkapnya di sini:


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar