Jakarta (ANTARA) - Qualcomm merilis Snapdragon 870 5G Mobile Platform, penerus dari Snapdragon 865 Plus yang membawa Qualcomm Kryo 585 CPU dengan kecepatan hingga 3.2 GHz.

Snapdragon 870 dirancang untuk memberikan peningkatan performa, termasuk pengalaman bermain dengan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, 5G sub-6 GHz dan mmWave, serta AI yang sangat intuitif.

"Dibangun di atas kesuksesan Snapdragon 865 dan 865 Plus, Snapdragon 870 terbaru dirancang untuk menjawab kebutuhan industri selular dan OEM," ujar Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc., Kedar Kondap, dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu.

Baca juga: Qualcomm-Nio bermitra bawa teknologi 5G ke sedan ET7

Baca juga: MediaTek lampaui Qualcomm jadi vendor chipset ponsel terbesar Q3 2020


"Snapdragon 870 akan menenagai perangkat andalan dari beberapa rekan kunci seperti Motorola, iQOO, OnePlus, OPPO, dan Xiaomi," dia melanjutkan.

Vice President and President of Global Sales, OPPO, Alen Wu mengatakan memanfaatkan performa premium yang dihadirkan oleh Snapdragon 870 5G Mobil Platform, OPPO akan menghadirkan produk yang lebih fokus-ke-manusia (human-centered) kepada konsumen.

Sementara itu, selama beberapa tahun terakhir, smartphone andalan Xiaomi telah ditenagai oleh Mobile Platform Snapdragon Seri 8.

Untuk dekade selanjutnya, Vice President of Mi Smartphone dan General Manager of Hardware R&D, Xiaomi, Lei Zhang, mengatakan akan terus bekerja sama dengan Qualcomm untuk memberikan pengalaman seluler terdepan bagi para Mi Fans.

"Dengan memanfaatkan performa unggulan dari Snapdragon 870 5G Mobile Platform terbaru, kami akan terus mengembangkan perangkat andalan kelas atas dan memberikan lebih banyak kejutan bagi para konsumen di seluruh dunia seputar 5G, kamera, AI, dan lainnya," ujar Lei Zhang.

Perangkat komersial pertama yang ditenagai Snapdragon 870 diharapkan untuk meluncur pada kuartal pertama 2021.

Baca juga: Xiaomi siapkan tiga ponsel dengan Snapdragon 888

Baca juga: Qualcomm hadirkan Snapdragon seri 4 untuk ponsel 5G harga terjangkau

Baca juga: Pengiriman ponsel 5G global diprediksi capai 750 juta unit pada 2022

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021