Nadeo Arga Winata harap kompetisi bisa digelar Maret

id Nadeo arga Winata,Stefano Cugurra Teco,Bali United,Liga Indonesia

Nadeo Arga Winata harap kompetisi bisa digelar Maret

Ilustrasi logo Liga 1 Indonesia 2020. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Kiper Bali United Nadeo Arga Winata berharap kompetisi bisa digelar pada Maret sesuai dengan sejumlah usulan yang mengemuka dari hasil rapat virtual antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan seluruh perwakilan klub beberapa hari lalu.

"Sangat berharap bisa benar terlaksana. Tentu akan menjadi kabar baik untuk pemain sepak bola seperti saya dan juga suporter yang sudah rindu dengan pertandingan sepak bola di Indonesia," ujar Nadeo seperti dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Rabu.

Bagi Nadeo kepastian kompetisi menjadi yang paling ditunggu-tunggu saat ini. Pasalnya, pemain sudah tak merumput selama 10 bulan lebih dan kondisi itu berdampak ke berbagai aspek.

Baca juga: Bali United tak sepakat dengan usulan kompetisi 2021 tanpa degradasi

Maka dengan adanya usulan dari seluruh klub terhadap nasib kompetisi, setidaknya memberikan angin segar agar bisa memulai lagi kompetisi dengan situasi dan format yang ideal.

Hingga saat ini, kiper timnas Indonesia itu masih berlatih secara mandiri di kediamannya masing-masing. Terkadang ia juga ikut dalan Fun Football bersama kawan-kawannya untuk menjaga sentuhan.

"Saat ini saya fokus pada kondisi fisik saja. Sewaktu kompetisi sudah jelas dan latihan dilaksanakan, kondisi saya juga tetap baik. Cara menjaga kondisi saya selama ini dengan mengikuti fun game atau pertandingan lokal. Latihan pribadi dari program pelatih fisik juga menjadi porsi latihan saya selama ini," katanya.

Baca juga: Pelatih Bali United harap vaksinasi jadi jembatan memulai liga

Sebelumnya, pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" juga berharap kompetisi bisa digelar pada Maret hingga November dengan format adanya sistem degradasi dan promosi agar liga bisa berjalan sehat dan kompetitif.

Usulan-usulan yang mencuat itu memang belum secara resmi disahkan. PT LIB selaku operator liga akan membawa rekomendasi dari seluruh klub itu ke PSSI untuk nantinya diputuskan dalam rapat bersama Exco.

Paling penting bagi tim asal Pulau Dewata tersebut otoritas segera memutuskan nasib kompetisi dan berharap liga bisa bergulir pada Maret. Bali United memang harus sesegera mungkin menyiapkan tim karena mereka akan berlaga di Piala AFC.

"Saya berharap Liga 1 bisa segera terlaksana. Tim sudah tidak ada pertandingan hampir satu tahun. Semoga bulan Maret mendatang kompetisi bisa terlaksana," ujar Teco.

Baca juga: Bali United tunda kumpulkan pemain imbas PSBB Jawa-Bali
Baca juga: Pemain Bali United harap ada jaminan aman saat divaksin

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar