Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad mampu melewati tim strata ketiga Cordoba menuju babak 16 besar Copa del Rey setelah menang 2-0 dalam lawatan ke markas Stadion Nuevo Arcangel, Cordoba, Spanyol, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Willian Jose memborong dua gol kemenangan yang merintis jalan Sociedad ke partai puncak, mengingat mereka juga belum melakoni final Copa del Rey musim 2019/20 yang ditunda ke bulan April, demikian catatan laman resmi RFEF.

Baca juga: Sevilla berjibaku lewati Leganes, Elche dan Cadiz jadi korban kejutan

Setelah mendapati 10 percobaan mereka tak membuahkan hasil sepanjang babak pertama, Sociedad terus menggempur pertahanan tuan rumah di paruh kedua pertandingan.

Kerja keras Sociedad akhirnya membuahkan hasil ketika Willian Jose memecahkan kebuntuan pada menit ke-57 dengan sontekan kaki kirinya menyelesaikan umpan silang Roberto Lopez.

Enam menit sesudahnya, Cordoba akhirnya mencatatkan peluang pertama mereka, sayang tembakan Federico Piovaccari masih bisa diamankan kiper Alex Remiro.

Bertekad tak memberi kesempatan tuan rumah menciptakan momentum kebangkitan, Sociedad menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-84 melalui gol kedua Jose yang dicetaknya dengan tembakan jarak jauh dan bersarang ke pojok kiri bawah gawang.

Baca juga: Tim strata kedua Almeria cukur Alaves 5-0 dalam Copa del Rey

Empat menit kemudian, tugas Sociedad menjaga keunggulan kian dimudahkan sebab gelandang bertahan Cordoba, Alberto Del Moral, menerima kartu kuning kedua dan skor 2-0 bertahan hingga bubaran untuk tim tamu.

Sociedad bergabung dengan tim-tim La Liga lainnya yang sudah memesan tempat di babak 16 besar yakni Valladolid, Levante, Sevilla, Granada, Osasuna, Real Betis, Valencia dan Villarreal.

Pengundian babak 16 besar akan dilakukan pada Jumat (22/1) setelah seluruh pertandingan 32 besar rampung dimainkan.

Baca juga: Jelang lawan tim kasta ketiga, Ronald Koeman keluhkan kondisi lapangan
Baca juga: Hasil undian Copa del Rey, pengusir Atletico Madrid bertemu Barcelona

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021