Alat dan bahan kesehatan tersebut digunakan untuk operasi bagi korban
Makassar (ANTARA) - Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Universitas Hasanuddin menyalurkan bantuan alat dan bahan kesehatan untuk menunjang proses penanganan tim medis di lokasi bencana Sulbar.

Direktur RSGMP Unhas drg Andi Tajrin SpBM di Makassar, Kamis, mengatakan bantuan ini merupakan kolaborasi antara RSGMP Unhas dengan FKG Unhas, Persatuan Ahli Bedah Mulut (PABMI) dan Yayan Celebes Cleft Center.

"Alat dan bahan kesehatan tersebut digunakan untuk operasi bagi korban bencana," katanya.

Ia menjelaskan, donasi kali ini berfokus pada bantuan alat dan bahan kesehatan yang sangat kurang di lokasi bencana.

Adapun bantuan yang disalurkan yakni hazmat, pakaian operasi, masker N95, masker bedah, masker kain, boot, nurse cap, handscoon dan pelindung wajah.

Dengan adanya bantuan ini, drg Tajrin berharap penanganan dan prosedur kesehatan berjalan dengan baik untuk membantu proses pemulihan korban pasca bencana.

"Ketersediaannya sangat penting untuk memastikan tim kesehatan yang dipimpin oleh Guru Besar Ilmu Bedah Unhas Prof Idrus A Paturusi memberikan pelayanan tetap aman dari paparan COVID-19," jelasnya.

Bantuan tersebut telah diterima secara langsung oleh Direktur RS Regional Sulawesi Barat dr Indah Nursyamsi MKes didampingi Ketua Tim Relawan Kesehatan Unhas (Prof. Idrus A Paturusi dan Kepala Kamar Operasi RS Regional Sulawesi Barat drg Zaitun Sumule SpBM.

Baca juga: Unhas bebaskan UKT bagi mahasiswa terdampak bencana Sulbar

Baca juga: Pemkot Palu kerahkan puluhan kendaraan angkut bantuan bencana Sulbar

Baca juga: Empat pesawat TNI AU dikerahkan bantu korban bencana Sulbar dan Kalsel

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021