Semakin cepat terlaksana semakin baik untuk kita punya kualitas sepak bola di Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stafano Cugurra "Teco" berharap PSSI segera memutuskan kapan kompetisi musim baru akan digelar setelah sebelumnya lewat rapat Exco secara resmi menghentikan total Liga 1 2020 dengan status tanpa juara dan degradasi/promosi.

"Semoga Liga 1 tahun ini di Indonesia bisa segera terlaksana. Kasihan tim dan pemain karena sudah hampir satu tahun tanpa kompetisi," ujar Teco dikutip dari laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Kamis.

Dalam rapat Exco itu PSSI hanya memutuskan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dihentikan saja, sementara pemberitahuan resmi waktu pelaksanaan kompetisi baru belum diputuskan.

Baca juga: Nadeo Arga Winata harap kompetisi bisa digelar Maret

Bagi Teco, pengumuman waktu kapan kompetisi akan digelar harus sesegera mungkin diumumkan, karena akan berpengaruh pada persiapan tim dan termasuk negosisasi dengan pemain serta sponsor.

Di sisi lain, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu akan menghadapi kompetisi Piala AFC maka sudah sepatutnya mempersiapkan diri lebih dini demi meraih prestasi tertinggi.

"Semakin cepat terlaksana semakin baik untuk kita punya kualitas sepak bola di Indonesia. Tetap protokol kesehatan diperhatikan juga," kata dia.

Teco bersama jajaran tim pelatih dan ofisial hingga saat ini masih memberikan program latihan secara online kepada seluruh pemain Serdadu Tridatu.

Harapan dan kejelasan kompetisi masih dinantikan demi merealisasikan program latihan yang telah disiapkan untuk Fadil dan kawan-kawan.

Baca juga: Bali United tak sepakat dengan usulan kompetisi 2021 tanpa degradasi
Baca juga: Izin kepolisian harus jadi prioritas setelah Liga 1 dihentikan
Baca juga: PSSI minta LIB segera siapkan liga musim 2021

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021