NEC Nijmegen dan VVV Venlo lanjut perempat final Piala KNVB

id piala knvb,nec nijmegen,vvv venlo,piala belanda

NEC Nijmegen dan VVV Venlo lanjut perempat final Piala KNVB

Ilustrasi dua pertandingan babak 16 besar Piala KNVB yakni NEC Nijmegen vs Fortuna Sittard (atas) dan VVV Venlo vs Go Ahead Eagles (bawah) yang berlangsung Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - NEC Nijmegen dan VVV Venlo menjadi dua tim terakhir yang melanjutkan langkah ke babak perempat final Piala KNVB setelah melewati lawan masing-masing pada laga 16 besar yang berlangsung Jumat dini hari WIB.

NEC mampu menciptakan kejutan sebagai tim strata kedua Belanda yang menyingkirkan klub Eredivisie, Fortuna Sittard, seusai menang 3-2 di Stadion Goffert, demikian catatan laman resmi KNVB.

Kemenangan itu diraih NEC melalui babak tambahan waktu setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga 90 menit penuh.

Zian Fleming sempat membawa Fortuna memimpin pada menit ke-60, tetapi empat menit berselang Rangelo Janga mampu menyamakan kedudukan untuk NEC.

Pada menit ke-97 Jordy Bruijn membawa NEC berbalik memimpin yang segera disusul oleh Thomas Beekman lima menit kemudian untuk membuat kedudukan jadi 3-1 atas Fortuna.

Fortuna sempat memperkecil ketertinggalan 2-3 pada menit ke-103 melalui gol kedua Flemming, tetapi mereka tak mampu mencetak gol lagi untuk menghindari kekalahan dan akhirnya tersingkir dari Piala KNVB.

NEC bergabung dengan klub strata kedua lainnya, Excelsior, yang juga sudah meloloskan diri ke babak perempat final.

Baca juga: Feyenoord dan Heerenveen lanjut ke perempat final Piala KNVB

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih larut, VVV mampu menundukkan tim strata kedua lainnya, Go Ahead Eagles, dengan skor tipis 1-0 di Stadion Covebo.

Keunggulan yang diraih berkat gol semata wayang Aaron Bastiaans pada menit ke-35 mampu dipertahankan VVV hingga peluit tanda laga usai untuk melangkah ke babak perempat final.

VVV menyusul langkah Vitesse Arnhem, PSV Eindhoven, SC Heerenveen, Feyenoord dan Ajax untuk tampil di perempat final.

Tim-tim peserta perempat final belum mengetahui lawan masing-masing dalam undian yang baru akan digelar menyusul.

Baca juga: Zakaria Labyad antar Ajax lewati AZ di Piala KNVB

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar