Menparekraf puji Bintan sebagai kawasan pariwisata kelas dunia

id pariwisata bintan,Menparekraf,Sandiaga uno

Menparekraf puji Bintan sebagai kawasan pariwisata kelas dunia

Menparekraf Sandiaga Uno bertepuk tangan melihat seorang warga bermain di wahana Treasure Bay Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (23/1/2021). ANTARA/Yunianti Jannatun Naim/am.

Batam (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memuji Bintan di Provinsi Kepulauan Riau sebagai kawasan pariwisata kelas dunia dengan keindahan alam, fasilitas dan infrastruktur yang ada.

"Ini kelas dunia. Untuk infrastruktur ... wah paten punya. Luar biasa," kata Sandiaga Uno saat mengunjungi kawasan pariwisata Bintan, Sabtu.

Menteri juga memuji keindahan alam yang dikemas dengan baik dan apik.

Baca juga: Sejumlah resort di Bintan berhenti beroperasi, terdampak Virus Corona

Ia mengapresiasi industri dan investasi di kawasan Bintan yang telah menciptakan tenaga kerja bagi warga sekitar dan juga pendatang dari seluruh Indonesia.

Lebih dari itu, Bintan tidak hanya mengemas pariwisata untuk kalangan menengah ke atas. Melainkan juga ada fasilitas untuk masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

"Saya bahagia ada desa wisata. Jangan sampai pariwisata hanya menengah ke atas. Menengah ke bawah juga, untuk masyarakat Bintan," kata dia.

Baca juga: Bintan fokus kembangkan wisata pulau terluar Tambelan

Di Pulau Bintan, terdapat Pantai Trikora dan desa wisata yang bisa dinikmati masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Menteri juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan COVID-19 di kawasan wisata Bintan, mulai dari di pelabuhan hingga di lokasi wisata.

"Ini adalah salah satu yang terbaik," kata dia.

Ia menyatakan akan melaporkan kondisi itu kepada Menteri Kesehatan, agar kawasan itu bisa segera dibuka untuk kunjungan wisatawan mancanegara.

Baca juga: Luhut telepon Menlu Singapura terkait pariwisata Lagoi di Bintan

Baca juga: Naik helikopter wisata di Bintan mulai Rp1,5 juta



Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar