Sukoharjo (ANTARA) - Komandan Korem 074/Warastrata, Kolonel Infantri Rano Tilaar, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dalam acara silaturahmi TNI dengan ulama, di Pondok Pesantren Al Mukmin, di Jalan Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu.

Tilaar yang didampingi Komandan Kodim 0726/Sukoharjo, Letnan Kolonel Infantri Agus Darmawan, dan Kepala Polres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, dalam acara silaturahmi tersebut disambut langsung oleh Ustadz Abu Bakar Ba'asyir beserta pengurus Yayasan Ponpes Al Mukmin.

Menurut Tilaar, acara kunjungan bersama rombongan ke Ponpes Ngruki tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara TNI AD dengan ulama.

Baca juga: Bebas dari penjara, Ba'asyir sampaikan terima kasih

"Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kunjungannya ke Ponpes Ngruki, dapat berkomunikasi langsung dengan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir," kata dia.

Menurut dia, karena orang timur bilang "tak kenal maka tak sayang", sehingga supaya dikenal maka dilakukan bersilaturahmi ini, bersama ulama.

Baca juga: Ba'asyir perjalanan pulang ke Ponpes Ngruki Jumat

Tilaar memberikan bantuan APD berupa masker, dan alat untuk tes usap antigen untuk menjaga kesehatan para santri dan ulama di Ponpes Ngruki. "Untuk kesehatan dari Ponpes nanti juga bisa diajarkan tentang penggunaan tes usap antigen oleh dokter dari kami TNI AD," kata dia.

Kendati demikian, dia berharap dengan bantuan APD dan alat tes usap antigen serta pelatihan tentang tes usap antigen dapat membantu mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pondok pesantren ini.

Ba'asyir dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tilaar di Ponpes Al Mukmin Ngruki. "Silaturahmi adalah perbuatan baik yang nilainya amal sholeh dan Insya Allah diberi pahala oleh Allah," kata dia.

Baca juga: Produksi APD dalam negeri terus digenjot Pemerintah Jokowi-Ma'ruf

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021