PSV Eindhoven lumat RKC Waalwijk dua gol tanpa balas

id PSV Eindhoven,RKC Waalwijk,Liga Belanda

PSV Eindhoven lumat RKC Waalwijk dua gol tanpa balas

Para pemain PSV Eindhoven merayakan gol Mohamed Ihattaren (nomor 10) ke gawang RKC Waalwijk dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion Mandemakers, Waalwijk, Belanda, Sabtu (19/12/2020) waktu setempat. ANTARA/AFP/ANP/Jeroen Putmans.

Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven sukses melumat RKC Waalwijk dua gol tanpa balas dalam laga pekan ke-18 Liga Belanda yang berlangsung di Stadion Philips, Eindhoven, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Eran Zahavi membuka papan skor yang dilengkapi gol dari gelandang Pablo Rosario pada babak kedua, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Raihan tiga poin ini mengantarkan PSV (40 poin) terus menempel ketat Ajax dan Vitesse yang masing-masing berada di posisi pertama dan kedua dengan perbedaan satu angka saja.

Baca juga: PSV dipecundangi AZ Alkmaar 1-3 sekaligus gagal geser Ajax dari puncak

Sementara Waalwijk gagal menjauh dari zona rawan dan bergeming di urutan 15 dengan koleksi 14 angka.

Pertandingan berjalan dengan tempo lambat, peluang baru tercipta pada menit ke-17. Penyerang PSV Eran Zahavi menyia-nyiakan peluang di depan mulut gawang tim tamu saat sundulannya malah melambung tak tentu arah.

Waalwijk mencoba merespon peluang itu dengan serangan balik cepat pada menit ke-26. Sayang sepakan keras Lennerd Daneels masih bisa ditepis kiper PSV Yvon Mvogo.

Selepas peluang itu, Waalwijk hampir saja membuat tuan rumah terdiam jika sepakan keras Ayman Azhil dari luar kotak penalti tak membentur mistar gawang.

Gol pemecah kebuntuan tercipta di penghujung babak pertama. Sepakan melengkung Eran Zahavi dari situasi bola mati hanya membuat kiper Waalwijk, Konstantinos Lamprou, terdiam.

Baca juga: PSV Eindhoven bekuk Sparta Rotterdam dalam drama delapan gol

Pada babak kedua, PSV mencoba bermain lebih terbuka. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan tim asuhan Roger Schmidt itu.

Strategi itu berjalan mulus saat Pablo Rosario kembali merobek jala gawang Waalwijk pada menit ke-73. Menerima umpan silang mendatar Ryan Thomas, Rosario hanya tinggal mencocornya.

Hingga bubaran skor 2-0 untuk kemenangan PSV tetap bertahan. Pekan berikutnya PSV akan menjamu penghuni dasar klasemen FC Emmen yang hingga kini belum meraih sekalipun kemenangan. Adapun Waalwijk akan menjamu Fortuna Sittard, Rabu (27/1).

Baca juga: Vitesse kunci posisi dua setelah hajar Groningen 1-0
Baca juga: Ajax menang tipis atas Feyenoord dalam derbi De Klassieker
Baca juga: Utrecht kembali ke jalur kemenangan saat atasi Heracles 2-0

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar