Kemarin, pejabat meninggal akibat COVID-19 hingga kurir narkoba

id Berita Kemarin,DKI Jakarta,Ibu Kota

Kemarin, pejabat meninggal akibat COVID-19 hingga kurir narkoba

Ilustrasi - Ambulans beriringan memasuki Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta, Sabtu (9/1/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita Antara pada Sabtu (23/1) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan ini.

Mulai dari informasi mengenai pejabat di Jakarta Pusat yang meninggal akibat paparan COVID-19 hingga kurir narkoba yang memanfaatkan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dibekuk di Jakarta Barat.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (23/1):

1. Kasudin Dukcapil Jakpus tutup usia akibat COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menyampaikan Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat Erik Polim tutup usia akibat terpapar COVID-19.

"Kabarnya meninggal akibat COVID-19," kata Irwandi saat dikonfirmasi, Sabtu.
Selengkapnya di sini.

2. Tenaga kesehatan penerima vaksin di Kemayoran belum tunjukkan keluhan

Jakarta (ANTARA) - Puluhan tenaga kesehatan (nakes) penerima vaksin COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kemayoran, Jakarta Pusat hingga saat ini belum menunjukkan keluhan apa pun.

"Sepanjang vaksinasi yang sudah dilakukan, belum ada laporan keluhan dari tenaga kesehatan yang sudah menjalani vaksin. Alhamdulillah sehat-sehat," kata Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kemayoran, Endang Murdiati saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Pemberian vaksin di RSUD Kemayoran dilakukan secara rutin di hari Rabu dan Kamis setiap minggunya setelah vaksin didistribusikan di DKI Jakarta.
Selengkapnya di sini.

3. Anies berpesan warga Betawi jangan pernah berhenti belajar

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan agar warga Betawi jangan pernah berhenti untuk belajar (learning society) di tengah pandemi COVID-19.

"Jadi, dalam kedudukannya di Jakarta, masyarakat Betawi itu (sebenarnya) fasilitator dan penjahit Indonesia,” ujar Anies dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Sabtu, dalam rangka Kuliah Umum Perkumpulan Gerakan Kebangkitan Betawi (Gerbang Betawi) bertema 'Prospek, Peluang, dan Solusi Masyarakat Betawi dalam Peningkatan Ekonomi, Pengaruh Politik, dan Kompetisi Global'.
Selengkapnya di sini.

4. Pasien sembuh COVID-19 Jakarta bertambah 3.568 pada Sabtu

Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh dari paparan pandemi COVID-19 di Jakarta pada Sabtu (23/1) bertambah 3.568 atau secara total naik dari 215.719 menjadi 219.287 orang.

Berdasarkan data harian dari laman corona.jakarta.go.id, Sabtu, secara persentase jumlah pasien sembuh dibanding kasus positif COVID-19 terjadi kenaikan yakni dari 88,8 persen menjadi 89 persen.

Sedangkan total kasus positif COVID-19 di Jakarta pada Sabtu ini sebanyak 246.303 kasus, setelah adanya pertambahan sebanyak 3.285 kasus yang menyebabkan terjadinya peningkatan total kasus positif dari jumlah sebelumnya 243.018 kasus.
Selengkapnya di sini.

5. Polres Jakbar ringkus kurir narkoba yang manfaatkan PPKM DKI

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat meringkus seorang pemuda berinisial S (22) yang menjadi kurir narkoba dengan memanfaatkan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta.

S diringkus di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara oleh unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berikut paket yang akan dikirimkan pada Jumat (22/1).
Selengkapnya di sini.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar